Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Sekitar Majalaya yang Wajib Dikunjungi!

Selasa 16-07-2024,17:13 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Majalaya merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Terletak di kawasan perbukitan tenggara cekungan Bandung, Majalaya menawarkan berbagai tempat wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Meskipun belum sepopuler Lembang atau Pangalengan, Majalaya dan sekitarnya memiliki pesona tersendiri yang sayang untuk dilewatkan.

Pesona Majalaya di Jalur Alternatif Bandung-Garut

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

 

Majalaya menjadi salah satu penghubung utama antara Kota Bandung dan Kabupaten Garut, terletak di sepanjang jalur alternatif Cijapati dan Kamojang menuju Garut. 

Pemandangan yang ditawarkan sepanjang jalur ini sangat memukau, menjadikan perjalanan menuju Garut tidak hanya cepat, tetapi juga menyenangkan.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata populer di sekitar Majalaya yang patut Anda kunjungi:

1. Kawah Kamojang

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Pantai Cantik yang Ada di NTB

Kawah Kamojang adalah salah satu destinasi paling populer di Majalaya, terletak di Desa Loa, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung.

Kawah ini berada di ketinggian 1.730 meter di atas permukaan laut dan merupakan kawasan cagar alam. 

Pengunjung bisa menikmati berbagai atraksi menarik seperti danau panas, uap yang muncul dari retakan tanah, dan kawah lumpur.

Salah satu kawah yang paling menarik perhatian adalah Kawah Kereta Api, di mana uap gas yang keluar memiliki tekanan besar hingga 2,5 bar, menghasilkan suara mirip lokomotif kereta api. 

Kategori :