Jasa Marga Dorong UMKM Naik Kelas Melalui PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024

Senin 15-07-2024,18:44 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - PT Jasa Marga (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan mengembangkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk terus maju dan naik kelas.

Salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut adalah partisipasi aktif Jasa Marga dalam gelaran PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024 yang bertemakan "Bersama BUMN Bangun Ekosistem UMKM".

Acara ini diselenggarakan di dua lokasi, yaitu Gedung Sarinah, Jakarta pada 11-14 Juli 2024 dan eWalk Mall, Balikpapan, Kalimantan Timur pada 18-21 Juli 2024.

PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024 merupakan platform yang menghubungkan UMKM binaan BUMN dengan berbagai peluang pasar dan jaringan bisnis yang lebih luas.

BACA JUGA:Ingat Jangan Melanggar Lalulintas, Hari Ini Polantas Gelar Ops Patuh Musi 2024

Dengan adanya pameran ini, diharapkan UMKM dapat meningkatkan daya saing, memperluas jaringan, serta mengembangkan kapasitas dan kualitas produk mereka.

Jasa Marga, sebagai salah satu perusahaan BUMN terkemuka di Indonesia, mengambil peran penting dalam acara ini dengan mengajak empat UMKM binaan mereka untuk berpartisipasi.

Di Jakarta, dua UMKM binaan Jasa Marga yang ikut serta dalam pameran ini adalah Oleh-Oleh Khas Jakarte Hj.

Maemune dan Sakha Collection. Oleh-Oleh Khas Jakarte Hj. Maemune dikenal dengan produk kulinernya yang khas dan autentik dari Jakarta.

BACA JUGA:Mengupas Motor Listrik Mirip Vespa Seharga Rp 26 Jutaan dengan Jarak Tempuh 135 Km, Ini Kelebihannya!

Produk-produk kuliner yang ditawarkan mencakup berbagai macam makanan tradisional Betawi yang sudah terkenal di kalangan masyarakat luas.

Partisipasi dalam pameran ini memberikan kesempatan bagi UMKM ini untuk memperkenalkan produk mereka kepada pasar yang lebih luas, serta menarik minat para pengunjung untuk mencoba dan membeli produk-produk khas tersebut.

Sakha Collection, UMKM lainnya yang berpartisipasi di Jakarta, bergerak di bidang kerajinan kulit.

Produk-produk yang dihasilkan oleh Sakha Collection meliputi berbagai macam barang berbahan dasar kulit seperti tas, dompet, dan aksesoris lainnya.

BACA JUGA:Daihatsu Ayla: Mobil Andalan Keluarga yang Siap Temani Perjalanan Anda

Kategori :