Ingat Jangan Melanggar Lalulintas, Hari Ini Polantas Gelar Ops Patuh Musi 2024

Senin 15-07-2024,18:27 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalulintas dan menurunkan angka fatalitas, Polri menggelar Ops Patuh Musi 2024 secara serentak di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan Senin (15/7/2024), Ops Patuh Musi ditandai dengan digelarnya apel gahungan di Mapolres Pagar Alam. Yang dipimpin Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda, SH SIK MT selaku Irup.

Dalam amanatnya Kapolres menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

"Digelarnya Operasi Patuh Musi ini, saya tekankan kepada jajaran yang melaksanakan tugas harus didasari dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap dia.

BACA JUGA:Selama Ops Patuh Rekam 158 Tilang ETLE, AKP Teguh Hidayat : Melakukan 2.838 Teguran

Dan tak kalah penting, berikan sikap senyum sapa dan salam pada saat melakukan teguran kepada para pengendara.


Foto : Apel gabungan Ops Patuh Musi 2024-Ingat Jangan Melanggar Lalulintas, Hari Ini Polantas Gelar Ops Patuh Musi 2024-Humas Polres Pagar Alam

Lanjut Kapolres, adapun fungsi kepolisian negara Republik Indonesia diantaranya adalah mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas) 

Masih kata Kapolres, bahwa Polri telah menetapkan pelaksanaan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari.

Yaitu dari tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024. Adapun operasi patuh ini mengagkat  tema "Tertib berlalu lintas demi terwujudnya Indonesia emas" 

BACA JUGA:Satlantas Polres Pagar Alam Rekam 98 Tilang ETLE dan Ditempat, 400 Kali Teguran di Hari ke 6 Ops Patuh Musi

Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim hari ini kita mulai melakukan operasi patuh musi tahun 2024 dan Semoga kegiatan berjalan lancar dan sukses," tegas Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SH.

Sementara itu, Apel gelar pasukan Ops Patuh Musi, dilaksanakan di Mapolres Pagar Alam. Sebagai perwira upacara Kasat Lantas Polres Pagar Alam Dr. Iptu Joni Albert SH MH MSi.

Turut dihadiri oleh para  Kabag , Kasat, Kasi, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, ASN, PHL dilingkup Polres Pagar Alam. Serta perwakilan TNI, Dishub, Pol PP serta undangan lainnya Senin 15 Juli 2024. (*)

Kategori :