Royal Enfield, Motor Klasik yang Menjadi Kanvas Modifikasi Favorit di Indonesia

Jumat 12-07-2024,22:14 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Royal Enfield, merek sepeda motor yang telah lama dikenal dengan desain klasik dan harga yang relatif ekonomis, semakin digemari di Indonesia.

Motor dengan kapasitas mesin di atas 250cc ini tidak hanya menarik perhatian para pecinta motor klasik, tetapi juga menjadi kanvas favorit untuk modifikasi.

Salah satu contoh terkenal adalah motor chopper milik Presiden RI Joko Widodo, yang berbasis mesin Royal Enfield.

Jika presiden saja memilih motor berbasis Royal Enfield untuk dimodifikasi, tidak heran jika para pemilik lainnya pun turut melakukan hal yang sama.

BACA JUGA:Kuil Suci Yahudi Dihancurkan Nazi, Sekarang Ditemukan Arkeolog

Popularitas Modifikasi Royal Enfield di Indonesia Menurut Anindya Dwiasti, Marketing Head Royal Enfield Indonesia, budaya modifikasi di Indonesia sudah sangat terbentuk.

"Misal orang beli Royal Enfield, pasti ada yang mereka ganti. Misal jok, setang, atau pasti knalpot," kata Anin di Bogor, Rabu (10/7/2024).

Anin dan Royal Enfield Indonesia melihat tren ini bukan sebagai masalah, malah perusahaan mendukungnya. Mengapa Royal Enfield Jadi Pilihan Modifikasi? Royal Enfield menawarkan berbagai model yang menarik, mulai dari Classic 350, Bullet 350, Hunter 350, Meteor, Scram 411, Himalayan, Interceptor, Continental GT, hingga Super Meteor 650.

BACA JUGA:Ada Suku Aneh di Kongo, Kepala Orang 0rangnya Menyerupai Alien

Desainnya yang klasik dengan sentuhan modern membuat motor ini sangat cocok untuk dimodifikasi sesuai dengan karakter pemiliknya. Salah satu contoh modifikasi yang menarik adalah Royal Enfield Interceptor 650 hasil karya Frontwheel Motors di Bogor.

Modifikasi ini menunjukkan betapa fleksibelnya motor Royal Enfield untuk diubah sesuai dengan selera pengendara, baik itu untuk penampilan yang lebih agresif atau gaya yang lebih elegan. Dukungan Royal Enfield Terhadap Modifikasi Royal Enfield Indonesia tidak hanya mendukung modifikasi motor, tetapi juga melihatnya sebagai cara untuk memperlihatkan karakteristik penggunanya.

BACA JUGA:Suzuki Fronx, Crossover Baru Pengganti Ignis yang Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Dengan mendukung modifikasi, Royal Enfield berusaha memberikan ruang bagi para pengendara untuk mengekspresikan diri melalui motor mereka. Budaya modifikasi yang kuat ini juga menjadi salah satu alasan mengapa penjualan Royal Enfield tetap stabil meskipun industri otomotif mengalami penurunan.

Hal ini menunjukkan bahwa para pemilik Royal Enfield tidak hanya membeli motor, tetapi juga berinvestasi dalam memodifikasi dan mempersonalisasi kendaraan mereka. Royal Enfield dan Masa Depan Modifikasi Melihat antusiasme yang tinggi terhadap modifikasi, Royal Enfield Indonesia berencana meluncurkan banyak produk baru.

BACA JUGA:Layanan Online Bikin SKCK, Ini Aplikasi dan Caranya

Kategori :