Suzuki Fronx, Crossover Baru Pengganti Ignis yang Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Jumat 12-07-2024,21:50 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Suzuki Ignis, mobil urban compact yang telah cukup lama meramaikan pasar otomotif Indonesia, kini resmi dihentikan penjualannya.

Langkah penyetopan ini merupakan bagian dari strategi besar Suzuki dalam pengembangan kendaraan elektrifikasi.

Namun, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Suzuki telah menyiapkan pengganti Ignis untuk tetap mempertahankan pangsa pasarnya di Indonesia.

Mobil yang disebut-sebut sebagai pengganti ini adalah Suzuki Fronx.

BACA JUGA:Layanan Online Bikin SKCK, Ini Aplikasi dan Caranya

Mengapa Suzuki Ignis Disuntik Mati? Langkah penghentian penjualan Suzuki Ignis bukanlah keputusan yang diambil secara tiba-tiba.

Menurut Harold Donnel, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), penghentian ini dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan pasar yang terus berkembang serta fokus perusahaan dalam mengembangkan teknologi elektrifikasi.

Meski begitu, Suzuki tidak meninggalkan segmen yang telah diisi oleh Ignis begitu saja. Alternatif Pengganti Suzuki Ignis Harold menyebutkan bahwa meski Ignis tidak lagi dijual, segmen pasar yang ditinggalkan dapat diakomodasi oleh dua model lain, yaitu S-Presso dan Baleno.

BACA JUGA:Mengenal Maḥmud Ghazan, Pemimpin Mongol yang Memeluk Islam

Kedua mobil ini memiliki dimensi dan harga yang dapat menggantikan peran Ignis di pasar otomotif Indonesia. "As segment, dimensi dan pricing saat ini S-Presso dan Baleno masih bisa mengakomodir kebutuhan yang ditinggalkan Ignis," terang Harold pada Kamis (10/7/2024). Kehadiran Suzuki Fronx di Indonesia Meskipun Harold enggan berkomentar lebih lanjut mengenai kehadiran Suzuki Fronx di Indonesia, spekulasi mengenai mobil ini semakin kuat.

Suzuki Fronx pertama kali dikenalkan di India pada tahun 2023 dan mendapatkan respons positif sebagai crossover dengan tampilan gagah dan fitur lengkap.

BACA JUGA:Tersohor Tangguhnya Pasukan Genghis Khan, Begini Strategi Perangnya

Desain dan Fitur Suzuki Fronx Suzuki Fronx hadir dengan desain yang menarik ala mobil crossover.

Kesan crossover pada mobil ini terlihat dari desain over fender berwarna hitam yang terintegrasi dari bumper depan, side skirt, hingga over fender belakang.

Roof rail yang disematkan di bagian atap juga menambah kesan sporty pada mobil ini. Kabin Suzuki Fronx mengusung tema dual-tone yang memberikan nuansa modern dan elegan.

Kategori :