Disdukcapil Percepat Perekaman e-KTP Pemilih Pemula Jelang Pilkada Serentak 2024 di Kota Pagaralam

Kamis 11-07-2024,20:46 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Menjelang Pilkada Serentak 2024, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam telah mengambil langkah strategis untuk mempercepat perekaman e-KTP bagi pemilih pemula.

Langkah ini bertujuan untuk memastikan partisipasi aktif pemilih pemula dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pagaralam serta Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel dengan memiliki identitas resmi.

Kepala Dinas Disdukcapil Kota Pagaralam, Zaily Oktosob, menjelaskan bahwa pihaknya tidak hanya membuka layanan perekaman e-KTP di kantor, tetapi juga melaksanakan program jemput bola ke lapangan.

"Kami saat ini sedang melakukan perekaman bagi beberapa pemilih pemula yang ingin memiliki e-KTP elektronik," ujar Zaily Oktosob dengan antusias.

BACA JUGA:Transformasi Organisasi untuk Meningkatkan Pelayanan Publik, Perubahan Struktur OPD di Kota Pagaralam

BACA JUGA:Rahasia Logo Corong Oli Vespa Matic, Indikator Masalah Mesin yang Perlu Anda Ketahui

Program jemput bola ini dirancang untuk mengakomodasi pemilih pemula yang mungkin kesulitan datang langsung ke kantor Disdukcapil.

Pendekatan ini diharapkan dapat mencapai lebih banyak pemilih pemula dan memastikan bahwa mereka terdaftar secara lengkap sebelum Pilkada Serentak 2024.

Zaily menegaskan bahwa percepatan perekaman e-KTP ini merupakan bagian dari komitmen tinggi Disdukcapil dalam mendukung kesuksesan Pilkada mendatang.

"Dengan berbagai upaya ini, kami berharap dapat mencapai target dan memberikan kontribusi maksimal untuk menyukseskan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024," tambahnya.

BACA JUGA:Vespa LX 125 i-get, Skutik Retro Elegan dengan Teknologi Modern

BACA JUGA:Fenomena Royal Enfield Classic 350 di Indonesia, Klasik yang Tetap Trendy

Langkah-langkah ini diharapkan dapat memastikan bahwa semua pemilih pemula di Kota Pagaralam memiliki e-KTP dan dapat menggunakan hak pilih mereka dengan sah pada Pilkada nanti.

Upaya ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif pemilih pemula dalam proses demokrasi, sambil memastikan keakuratan dan kepercayaan data kependudukan.

Dedikasi Disdukcapil Kota Pagaralam dalam mengimplementasikan kegiatan percepatan perekaman e-KTP ini mencerminkan komitmennya untuk mendukung terlaksananya Pilkada yang tertib dan lancar.

Kategori :