Wujudkan Pemilu Damai, Begini Pesan Kapolsek Dempo Tengah Saat Kunjungan ke PPK

Kamis 11-07-2024,18:34 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Setelah melakukan kunjungan sebagai bentuk koordinasi persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, giliran Kantor PPK disambangi Kapolsek Dempo Tengah Ipda Budianto, Kamis (11/7/2024).

Pada kunjungan tersebut, Kapolsek didampingi Kanit Intelkam Bripka Novriandy dan Bhabinkamtibmas. 

Giat sambang dilakukan Polsek Dempo Tengah tak lain bertujuan meningkatkan sinergi. Dan kerjasama untuk mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah Kecamatan Dempo Tengah.

'Kunjungan ini sebagai upaya koordinasi dan silaturahmi dengan pihak penyelenggara Pemilu ditingkat kecamatan, dalam hal ini PPK Dempo Tengah," ucap Kapolsek.

BACA JUGA:Rakor Bersama PPK dan PPS, Kapolsek PAS Bahas Persiapan Pilkada Serentak 2024

Pada kunjungan tersebut, pihak kepolisian berkoordinasi, sejauh mana persiapan tahapan Pemilu (Pilkada serentak 2024). Koordinasi ini diterima oleh Bayu selaku Ketua PPK Dempo Tengah. Dan didampingi para angggotanya.


Foto : Kunjungan Kapolsek Dempo Tengah ke PPK.-Wujudkan Pemilu Damai, Begini Pesan Kapolsek Dempo Tengah Saat Kunjungan ke PPK-pagaralampos.com

"Alhamdulillah, kita bertatap muka dengan anggota PPK, sekaligus sharing pendapat terkait kekinian kondisi politik jelang Pemilu serantak," ucapnya.

Silaturahmi ini juga mengajak penyelenggara netral dalam pelaksanaan pemilu.

Untuk diketahui, Panitia Pemilihan Kecamatan adalah panitia yang dibentuk oleh KPU Kota untuk melaksanakan Pemilu di tingkat kecamatan.

BACA JUGA:Ajak Jaga Netralitas dan Kekondusifan Kamtibmas Jelang Pilkada

Yang memiliki tugas dan wewenang membantu KPU melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara, dan daftar pemilih tetap.

"Dengan adanya koordinasi ini, mari kita bersama sama menjaga kekondusifan pelaksanaan Pemilu, sehingga terwujud pesta demokrasi yang aman, damai, dan lancar," pungkas Ipda Budianto. (*)

Kategori :