M Danu Mirwando, Politisi PDI Perjuangan, Tunggu Tanggal Main, Siap Jalankan Perintah Partai

Rabu 10-07-2024,22:48 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Menjelang pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pagaralam, iklim perpolitikan di Kota Pagaralam semakin berwarna.

Munculnya sejumlah figur calon membuat dinamika politik semakin menarik perhatian masyarakat.

Salah satu nama yang tengah naik daun adalah M Danu Mirwando, anggota DPRD Kota Palembang dari Partai PDI Perjuangan.

M Danu Mirwando, yang telah dikenal masyarakat Pagaralam, saat ini sedang intens melakukan komunikasi politik dengan mantan Walikota Pagaralam periode 2018-2023, H Alpian Maskoni SH. 

BACA JUGA:Imbauan Lurah Bangun Jaya, Buang Sampah pada Tempatnya, Upaya Cegah Banjir dan Penyakit

Sebagai politisi dari Partai PDI Perjuangan dan anak dari mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman, M Danu Mirwando memiliki pengalaman yang cukup dalam dunia politik.

Pengalaman di Pilkada Pagaralam 2018 lalu membuat Alpian Maskoni SH MSi tetap mengingat sosok M Danu Mirwando, sehingga jalinan komunikasi tetap terjalin dengan baik.

“Mungkin beliau mengingat itu semua. Kami juga sering bersilaturahmi, bertemu, dan melakukan komunikasi,” ungkapnya.

Sebagai Sekretaris Komisi I DPRD Kota Pagaralam dari Partai PDI Perjuangan, M Danu Mirwando menegaskan, partainya siap mendukung kadernya untuk berkiprah lebih jauh di dunia politik, terutama di Pilkada.

BACA JUGA:Bawaslu Terjunkan Petugas PKD Awasi Coklit di Pagaralam, Provinsi Sumsel

“Partai PDI Perjuangan tentu siap mendukung kadernya. Tentu harus diikuti pula sesuai aturan, sebab ada tahapan-tahapan yang harus dilalui, mulai dari survei internal dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Mengenai kabar yang beredar bahwa dirinya akan berpasangan dengan Alpian Maskoni pada Pilkada Pagaralam 2024 mendatang, M Danu Mirwando menjelaskan bahwa sebagai kader Partai PDI Perjuangan, dirinya siap menjalankan perintah partai.

“Kita tunggu saja tanggal mainnya, sebab politik itu kan dinamis. Do’akan saja mudah-mudahan berjodoh, sehingga ke depannya bisa berjalan secara harmonis,” pungkasnya.

Iklim perpolitikan di Kota Pagaralam memang sedang menghangat.

BACA JUGA:Inovasi Lapas Kelas III Pagaralam, Kopi Lapaga Kini Bersertifikat Keamanan Pangan

Kategori :