Pangkoopsudnas Tinjau Delegasi TNI AU, Kesiapan Latihan Pitch Black 2024

Sabtu 06-07-2024,18:55 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsekal Madya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., melakukan kunjungan kerja.

Dalam rangka meninjau kesiapan delegasi TNI AU yang akan mengikuti latihan bersama multinasional Pitch Black 2024 di Lanud Iswahjudi, Magetan, Rabu (3/7/24). 

Dalam kunjungannya, Pangkoopsudnas disambut oleh Komandan Lanud Iswahjudi, Marsma TNI Firman Dwi Cahyono beserta para pejabat Lanud Iswahjudi

 Pangkoopsudnas kemudian meninjau langsung kesiapan Skadron Udara 3 dan Skadron Udara 14 yang akan menjadi bagian dari delegasi TNI AU dalam latihan Pitch Black 2024.

BACA JUGA:TNI AU Dipastikan Mendapat 42 Jet Tempur Rafale, Begini Kesiapan Menhan

Dalam kesempatan itu Pangkoopsudnas memberikan arahan kepada para penerbang dan kru pesawat tempur F-16 Fighting Falcon yang akan berlatih di Australia.


Foto : Pangkoopsudnas tiba di lanud Iswahayudi-Pangkoopsudnas Tinjau Delegasi TNI AU, Kesiapan Latihan Pitch Black 2024-Puspentni

Marsdya TNI Tedi menekankan pentingnya latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI AU.

Serta memperkuat hubungan bilateral dengan Angkatan Udara Australia.

Pangkoopsudnas juga menyampaikan rasa bangganya atas kesiapan Skadron Udara 3 dan Skadron Udara 14.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Pengoperasian Alutsista, TNI AU-RAAF Gelar Latma Rajawali Ausindo 2024

Marsdya TNI Tedi yakin bahwa para penerbang dan kru pesawat tempur F-16 Fighting Falcon akan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam latihan Pitch Black 2024.

Latihan Pitch Black 2024 akan dilaksanakan di Darwin, Australia, pada 12 Juli hingga 3 Agustus 2024.

Latihan ini melibatkan beberapa negara di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia, Australia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina. (*)

Kategori :