Optimalkan Pelayanan Publik, Kelurahan Rebah Tinggi Berbenah Menuju Layanan Prima

Jumat 21-06-2024,22:28 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik yang sesuai standar, Kelurahan Rebah Tinggi terus melakukan berbagai perbaikan internal.

Lurah Rebah Tinggi, Hendi Kurniawan ST, menegaskan komitmennya untuk menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hal ini sejalan dengan visi pemerintah dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik di berbagai tingkatan pemerintahan.

Menurut Hendi, Kelurahan merupakan garda terdepan dalam pelayanan publik karena bersentuhan langsung dengan masyarakat dari berbagai lapisan.

BACA JUGA:Bareskrim Bongkar Judol, Hapus 3 Situs dengan Perputaran Duit Rp 1 T

Oleh karena itu, pelayanan yang diberikan oleh pegawai kelurahan haruslah maksimal.

Meningkatkan Disiplin dan Kualitas Pelayanan

Salah satu langkah yang diambil oleh Kelurahan Rebah Tinggi adalah dengan meningkatkan kedisiplinan dan kualitas pelayanan dari para pegawai dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS).

Hendi menekankan bahwa peningkatan disiplin merupakan kunci utama dalam menciptakan pelayanan yang efektif dan efisien.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Pagaralam Fokus Kembangkan Sektor Wisata, untuk Dongkrak Pemulihan Ekonomi dan Potensi Daerah

Dengan disiplin yang baik, pegawai dapat bekerja lebih terstruktur dan profesional, sehingga mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Langkah konkret lainnya yang diambil oleh kelurahan adalah dengan mengadakan pelatihan dan workshop bagi para pegawai.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam memberikan pelayanan publik.

Dengan begitu, pegawai kelurahan diharapkan dapat lebih memahami kebutuhan masyarakat dan mampu memberikan solusi yang tepat dan cepat.

BACA JUGA:Sunatan Massal Bagi Anak Panti Asuhan di Perbatasan Papua, Pengabdian Satgas Yonif 122/TS

Kategori :