Lawan Drone Kamikaze Rusia, Jerman Pasok MBT Leopard 1 Frankenstein Untuk Ukraina

Selasa 18-06-2024,19:20 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

BACA JUGA:MBT Challenger 3 Inggris, Tinggalkan Depleted Uranium, Beralih Amunisi Enhanced Kinetic Energy

Skyranger juga memberikan pukulan yang hebat. Meriam otomatis 35 mm-nya mampu secara efektif menghancurkan drone yang masuk sebelum menimbulkan kerusakan.

Sistem ini juga dapat dilengkapi dengan peluncur rudal anti-pesawat, memberikan lapisan pertahanan ekstra terhadap ancaman udara yang lebih canggih.

Menurut Rheinmetall, kombinasi ini memungkinkan Ukraina dengan cepat mengerahkan sistem yang sangat efektif melawan kawanan drone Rusia yang merusak infrastruktur mereka.

Kombinsi senjata pada turret Skyranger terdiri dari dua rudal hanud dan kanon Oerlikon Revolver Gun KCE-ABM kaliber 30 mm, plus terdapat sekitar 300 butir amunisi AHEAD, dan berat keseluruhan turret berada di bawah 3 ton.

BACA JUGA:Militer Inggris Luncurkan Prototipe Terakhir MBT Challenger 3, Seperti Ini Ketangguhannya

Performa fire power kanon kaliber 35 mm ini mengandalkan kecepatan tembak 1.000 proyektil per menit dengan jarak tembak sampai 4.000 meter.

Pada turrer Skyranger dapat dibekali radar AESA (Active Electronically Scanned Array), infrared scanner dan senapan mesin coaxial.

Dengan racikan sistem senjata tersebut, Skyranger diklaim dapat secara efektif untuk menghadapi serangan drone kamikaze. (*)

Kategori :