Film Civil War, Perjuangan Para Jurnalis di Tengah Kecamuk Perang

Sabtu 08-06-2024,11:45 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Selain itu, film ini juga menjadi perluasan ekspresi dari sang sutradara. Dikenal sebagai sutradara yang kerap mengusung film fiksi ilmiah dan horor, kali ini Garland tampak menantang diri untuk menyuguhkan film drama perang yang epik.

Film ini juga akan jadi suguhan sinema berbeda dari rumah produksi A24. Hasilnya, tampaknya tak terlalu buruk. Selain trailer-nya yang mendapat pujian dari para sinefil, film Civil War juga mendapatkan penayangan global perdana.

Yaitu diputar di festival film South by Southwest (SXSW) 2024 di Paramount Theatre di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Penayangan di SXSW ini terasa cukup spesial bagi Garland, sebab menandai kembalinya sang sutradara setelah dulu pernah menggelar premiere untuk film debutnya Ex Machina (2014).

BACA JUGA:Pererat Hubungan Pemkot dan Masyarakat, Pj. Walikota Pagaralam Safari Jumat di Masjid Darul Hikmah

Bagi A24, Civil War juga berhasil memecahkan rekor produksi baru dengan bujet produksi hingga US$50 juta.

Dengan bujet produksi yang sudah cukup fantastis, seyogyanya film tersebut pun akan mendapatkan anggaran pemasaran yang serupa atau bahkan lebih besar.

Titik impas untuk Civil War diperkirakan US$100 juta sampai US$125 juta sebelum memulai keuntungannya.

Tentunya, ini akan jadi pertaruhan yang menarik bagi A24. Sebab, tercatat hanya satu dari film mereka, yakni Everything Everywhere All At Once (2022) yang telah meraup lebih dari US$100 juta secara global.

BACA JUGA:Film Shark Bait, Liburan Remaja dan Teror Ikan Hiu Ganas

Hal ini membuat blockbuster besar pertama A24 memiliki risiko finansial yang sangat besar.

Oleh karena itu, tak heran jika Kirsten Dunst dipilih oleh Alex Garland menjadi pemeran utama pada film ini sebagai sang jurnalis.

Karena sebelumnya, Kirsten Dunst juga telah berpengalaman berkolaborasi dengan A24 pada film Woodshock yang rilis pada 2017. Selain Kirsten Dunst, film ini juga akan diramaikan oleh aktor top Hollywood lain.

Yaitu Wagner Moura dan Karl Glusman yang juga pernah berkolaborasi dengan Alex Garland pada serial Devs (2020), Cailee Spaeny (Aftersun, 2022) dan Jesse Plemons.

BACA JUGA:Begins Youth, Drama Korea yang Menggugah Hati Tentang Persahabatan

Ada pula Jefferson White, Nelson Lee, Evan Lai, Cailee Spaeny, dan Stephen McKinley Henderson. 

Kategori :