Binance Coin (BNB) Cetak Rekor Tertinggi Sepanjang Masa di Tengah Tren Pasar Kripto yang Positif

Minggu 30-06-2024,20:05 WIB
Reporter : Bodok
Editor : Almi

Dana  FBTC Fidelity menerima arus masuk $378 juta, tertinggi di antara dana sejenis.

BlackRock IShares Bitcoin Trust (NASDAQ ) diikuti dengan $270 juta, dan Grayscale Bitcoin Trust (BTC) (NYSE ), yang terkenal dengan arus keluarnya, menerima $28 juta.

Ini adalah hari arus masuk tertinggi sejak bulan Maret dan arus masuk tertinggi kedua secara keseluruhan sejak peluncuran 11 ETF Bitcoin pada bulan Januari.

Aktivitas arus masuk baru-baru ini telah pulih kembali dalam suasana optimisme setelah beberapa minggu yang buruk dari pertengahan April hingga awal Mei.

BACA JUGA:Staking Kripto AVAIL: Membangun Masa Depan Blockchain yang Aman dan Terdesentralisasi

Selama periode ini, ada hari-hari ketika tidak ada arus masuk atau keluar dari ETF besar seperti dana IBIT BlackRock.

Analis Bloomberg Eric Balchunas mengatakan: Faktor Pendukung Kenaikan Peningkatan aktivitas ini disebabkan oleh persetujuan Ethereum ETF di AS baru-baru ini dan sentimen kripto yang positif dalam kampanye pemilihan presiden AS yang sedang berlangsung.

Beberapa kandidat presiden AS telah menyatakan sikap positif terhadap cryptocurrency, sehingga meningkatkan kepercayaan investor.

Selain itu, berita mengenai kemungkinan adopsi teknologi blockchain dan kriptografi oleh perusahaan besar memberikan dorongan pada pasar.

BACA JUGA:Persetujuan ETF Ethereum Mendongkrak Minat Investor di Pasar Kripto

Perkembangan teknologi dan integrasi mata uang kripto ke dalam sistem keuangan tradisional terus menjadi pendorong utama  sentimen optimis ini.

Dengan semakin banyaknya lembaga keuangan yang menerima dan mengadopsi mata uang kripto, investor melihat peluang  besar di pasar ini.

Teknologi Blockchain, yang menjadi dasar mata uang kripto, juga semakin diterima sebagai inovasi besar di industri mulai dari perbankan hingga logistik.

Tantangan dan Prospek Masa Depan Meski demikian, pasar kripto terus menghadapi berbagai tantangan.

BACA JUGA:Nilai Presale Kripto BlockDAG Mencapai Tonggak US$37 Juta di Tengah Anjloknya Harga RETIK

Peraturan yang ketat dan ketidakpastian hukum masih menjadi kendala utama.

Kategori :