Mereka menyatakan ketidakpuasan dan ketidakpuasannya terhadap kerja sama tersebut.
Salah satu artis yang menarik perhatian SM Entertainment adalah boyband NCT. Berdasarkan informasi dari akun Instagram resmi
Starbucks Korea, mereka mengumumkan kolaborasi dengan NCT untuk musim panas.
Kolaborasi ini meliputi peluncuran beberapa menu dan produk yang menggunakan warna hijau ikonik NCT.
BACA JUGA:Seperti Ini Kehidupan Palestina di Bawah Pemerintahan Kekaisaran Ottoman
Namun Starbucks sendiri sudah lama masuk dalam daftar produk yang diboikot karena mendukung genosida Israel di Jalur Gaza Palestina.
Pengumuman kolaborasi ini menimbulkan reaksi keras dari netizen.
Postingan terbaru Starbucks Korea yang memuat konten kolaborasi NCT diserang dengan komentar marah.
Salah satu netizen menulis, "Sangat mengecewakan," dan yang lain berkomentar, "NCT sedang tren dan mereka hanya mencari peluang???" Aku bilang saja tidak akan laku.''
Tak hanya akun Instagram Starbucks Korea yang menjadi sasaran kemarahan para penggemar, akun Instagram resmi SM Entertainment juga dipenuhi dengan komentar kecewa.
Seorang warganet menulis: Jangan tutup matamu. #freepalestine,” seseorang menambahkan, sementara yang lain menambahkan, “Tolong SM.” Ini bukan masalah agama, ini masalah kemanusiaan.''
Sementara itu, SM Entertainment belum mengeluarkan tanggapan resmi atas kontroversi tersebut. Namun kekhawatiran di kalangan penggemar terus berkembang di media sosial.
Banyak penggemar berharap SM Entertainment dan artisnya lebih peka terhadap masalah ini - Masalah kemanusiaan yang sedang terjadi di dunia
Situasi ini menunjukkan betapa besarnya pengaruh sosial dan politik di bidang musik dan hiburan, para artis juga siap memprotes dan menuntut perilaku yang lebih etis dari artis dan agennya.