Selain Jaga Kesehatan Usus! Inilah Deretan Manfaat Lainnya dari Yogurt

Minggu 02-06-2024,02:57 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Yogurt memiliki manfaat yang bervariasi, seperti membantu dalam memperkuat tulang dan meningkatkan kesehatan pencernaan berkat kandungan probiotiknya.

Selain probiotik, yogurt juga mengandung nutrisi penting yang cocok untuk dikonsumsi oleh berbagai kelompok usia, termasuk anak-anak dan ibu hamil.

Probiotik membantu dalam memperlancar pencernaan dengan memecah gula susu menjadi asam laktat, yang memberikan tekstur kental dan rasa asam pada yogurt.

Tidak hanya bermanfaat untuk pencernaan, yogurt juga berperan dalam menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah masalah tulang seperti osteoporosis.

BACA JUGA:Kamu Wajib Tau! Inilah Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Sedang Travelling

 

BACA JUGA:Mengenal Peran Penting Buah Kurma yang Ternyata Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Berikut adalah beberapa manfaat yogurt yang penting untuk kesehatan tubuh:

1. Menurunkan dan mengontrol berat badan

Yogurt mengandung protein dan kalsium tinggi yang membantu mengurangi nafsu makan berlebih. Teksturnya yang kental juga membantu menjaga rasa kenyang lebih lama, menjadikannya makanan yang disarankan untuk menurunkan dan mengontrol berat badan.

2. Menjaga kesehatan jantung

Meskipun mengandung lemak, yogurt dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL), yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung secara keseluruhan.

BACA JUGA:5 Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Liburan

BACA JUGA:Jangan Tunggu Sakit! Begini Tips Ampuh Jaga Kesehatan Tubuh di Saat Musim Hujan

3. Menjaga kesehatan pencernaan

Kategori :