Pejabat Kemenhub Terancam Sanksi Akibat Aksi Menggoda YouTuber Korea Selatan, Ini Dia Orangnya!

Minggu 12-05-2024,16:53 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah memeriksa Asri Damuna, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Hal ini bermula dari aksi kontroversial yang dilakukan oleh Asri Damuna yang terang-terangan menggoda dan mengajak YouTuber asal Korea Selatan (Korsel) bernama Jaih ke hotel.

Juru Bicara Menteri Perhubungan, Adita Irawati, menyampaikan bahwa pemeriksaan dilakukan menyusul viralnya aksi tersebut.

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh pejabat yang berwenang di Kemenhub," kata Adita saat dikonfirmasi, Jumat (10/5).

BACA JUGA:Pj Wali Kota Pagaralam Dorong Sinergi Ormas dan LSM untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Menurut Adita, Kemenhub tidak menutup kemungkinan akan menjatuhkan sanksi kepada Asri Damuna apabila nantinya terbukti bersalah atas tindakannya yang viral tersebut.

"Jika terbukti ada hal-hal yang dilanggar, baik secara peraturan maupun etika sebagai ASN, maka akan diterapkan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," jelas Adita.

Kejadian ini menjadi viral di media sosial ketika seorang pria yang diketahui sebagai Asri Damuna, Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka, terang-terangan mengajak YouTuber wanita asal Korea Selatan ke hotel.

Sebelumnya, viral juga aksi dari dua Warga Negara Indonesia (WNI) asal Kendari, Sulawesi Tenggara yang menggoda YouTuber asal Korea Selatan.

BACA JUGA:Pagar Alam Mengguncang Bali, Ini Kisah Prestasi Gemilangnya di Explore South Sumatera Selatan 2024!

Dua WNI itu mengaku bernama Albert dan Alex yang mengajak YouTuber bernama Jiah untuk pergi ke hotel.

Saat kejadian tersebut, Jiah sedang berada di Manado untuk liburan dan menyantap beberapa masakan khas di sana.

Tiba-tiba, dua pria bernama Albert dan Alex itu datang langsung berusaha mengajak ngobrol Jiah.

Di sanalah, Albert yang berperawakan gempal, berkepala botak mengajak YouTuber cantik asal Korea Selatan itu untuk main ke hotel tempatnya menginap.

BACA JUGA:Perjuangkan Visi Misi Majukan Pagaralam, Alpian Maskoni Kembalikan Formulir Pendafatran ke DPD Partai Golkar

Kategori :