Menguli Apa Itu Detoks dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Rabu 29-05-2024,15:57 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Banyaknya kegiatan di luar ruangan dan kebiasaan makan yang tidak teratur dapat meningkatkan risiko terpapar zat-zat berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan dan mengganggu penyerapan nutrisi dalam tubuh.

Selain faktor lingkungan, gaya hidup juga memengaruhi masuknya zat beracun ke dalam tubuh, misalnya, melalui penggunaan produk kosmetik dan pembersih rumah yang mengandung bahan beracun.

Untuk mengatasi hal ini, disarankan untuk melakukan detoks secara teratur, yang melibatkan konsumsi minuman yang terbuat dari buah atau sayuran segar untuk membantu tubuh mengeluarkan racun.

BACA JUGA:Kamu Wajib Tau! Inilah Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Sedang Travelling

BACA JUGA:Mengenal Peran Penting Buah Kurma yang Ternyata Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Detoksifikasi merupakan proses alami tubuh untuk mengeluarkan zat-zat yang tidak bermanfaat. Namun, proses ini bisa terganggu dan memerlukan bantuan tambahan melalui detoks.

Detoks dapat dilakukan dengan melakukan puasa makan sehari penuh dan hanya mengonsumsi air serta minuman seperti cold pressed juice yang terbuat dari buah atau sayuran segar tanpa tambahan bahan pengawet.

Manfaat dari detoksifikasi sangat beragam, mulai dari menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, membuat berat badan lebih stabil, menghilangkan racun dalam tubuh, memperbaiki sistem pencernaan, hingga meningkatkan kesehatan emosional.

Kategori :