10 Makanan Oriental Indonesia yang Banyak Digemari oleh Orang Luar Negeri, Mana Kesukaan Kalian?

Senin 26-02-2024,01:02 WIB
Reporter : Bodok
Editor : Almi

Bakso bisa ditemukan di mana-mana, dari gerobak hingga mall.

7. Martabak


--

Martabak adalah makanan yang berbahan dasar tepung terigu yang dicampur dengan telur, susu, dan mentega, lalu digoreng dalam wajan besar. 

Martabak bisa dibuat dengan dua jenis, yaitu manis dan telur. Martabak manis diisi dengan berbagai topping seperti coklat, kacang, keju, atau meses, dan dilipat menjadi empat. 

BACA JUGA:Menikmati Kuliner Khas Maluku dengan Cita Rasa dan Perpaduan Rempah yang Otentik

Martabak telur diisi dengan daging sapi cincang, bawang, dan daun bawang, dan dilipat menjadi persegi. Martabak memiliki rasa yang manis, gurih, dan renyah. 

Martabak adalah salah satu makanan Indonesia yang paling digemari oleh orang luar negeri, dan sering disebut sebagai Indonesian Pancake. 

Martabak biasanya disajikan sebagai makanan penutup atau camilan.

8. Pempek


--

Pempek adalah makanan yang berbahan dasar ikan tenggiri yang dicincang dan dicampur dengan tepung sagu, lalu dibentuk menjadi berbagai macam, seperti kapal selam, lenjer, atau adaan. 

BACA JUGA:Liburan ke Semarang? Kamu Wajib Banget Cicipi 5 Kulinernya yang Terkenal Nikmat dan Lezat

Pempek digoreng atau dikukus, dan disajikan dengan kuah cuka yang asam, manis, dan pedas. Pempek juga ditambahkan dengan mie, tauge, timun, dan ebi. 

Pempek memiliki rasa yang kenyal, gurih, dan asam. Pempek adalah salah satu makanan Indonesia yang paling khas dan lezat, dan berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. 

Pempek bisa disajikan sebagai makanan utama atau makanan ringan.

Kategori :