PAGARALAMPOS.COM - Yamaha TMAX Tech Max telah menjadi sorotan di industri kendaraan bermotor, mengukuhkan dirinya sebagai varian teratas dalam jajaran Maxi skutik Yamaha.
Dengan mesin paling besar di antara saudara-saudaranya, TMAX Tech Max membanggakan kapasitas mesinnya yang mencapai 562cc, melampaui TMAX DX yang hanya memiliki 530cc.
Namun, apa yang membuat mesin ini begitu istimewa?
Dapur pacu berkapasitas besar ini menampilkan mesin terbaru Yamaha, dengan detail teknis yang mengesankan.
BACA JUGA:Suara Motor Matic Kasar? Inilah Cara Tepat Mengatasinya, Cek Tips Nya Disini!
Dengan bore x stroke sebesar 70 x 73 mm, yang sedikit lebih besar dari TMAX DX yang hanya memiliki 68 x 73 mm, mesin 562cc 4 langkah 2 silinder segaris DOHC 8 katup injeksi berpendingin cairan ini menyuguhkan konstruksi yang unik.
Keunikan ini terletak pada orientasi silinder yang tiduran serta penggunaan konstruksi crankshaft 360°.
Meskipun piston bergerak naik-turun secara bersamaan, proses pembakaran dilakukan secara bergantian antara silinder.
Konstruksi ini memberikan suara mesin yang mirip dengan motor 4 silinder, mengingatkan pada karakteristik suara yang dimiliki oleh Benelli Patagonian Eagle.
BACA JUGA:Ini Panduan Mengenali Perubahan Kinerja Suspensi Motor Anda, Ini Penjelasan Lengkapnya!
Pengalaman saat test ride dengan TMAX DX menunjukkan bahwa mesinnya memiliki karakter performa yang bertenaga namun tetap memberikan kesan yang lembut, menjadikannya pengalaman berkendara yang nyaman tanpa terlalu agresif.
Selain itu, penempatan radiator TMAX Tech Max yang miring di belakang roda depan memberikan sentuhan desain yang futuristik dan fungsional.
Sementara TMAX Tech Max menjadi sorotan utama berkat mesinnya yang kuat dan inovatif, perlu diingat bahwa kekuatan sejati motor ini tidak hanya terletak pada mesin.
BACA JUGA:Pemotor Wajib Tau, Ini 6 Tanda-tanda Shock Breaker Motor Rusak!
Desain ergonomis, fitur-fitur canggih, dan kemampuan berkendara yang responsif juga menjadi bagian penting dari keseluruhan pengalaman berkendara dengan skutik ini.