Usai Bermain Imbang Saat Lawan Real Betis, Girona Turun ke Posisi 2 Klasemen Sementara Laliga!

Sabtu 23-12-2023,00:16 WIB
Reporter : Sandi
Editor : Sandi

PAGARALAMPOS.COM - Girona tak mampu mengalahkan Real Betis pada laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarín, Jumat, 22 Desember, karena harus puas bermain imbang 1-1.

Hasil ini menyebabkan Girona  kehilangan posisi teratas di klasemen dan menimbulkan kekhawatiran. Girona bersaing  dengan Real Madrid untuk posisi teratas dalam tabel.

Kedua tim  bergantian menduduki peringkat teratas. Girona saat ini duduk di puncak klasemen dengan dua kemenangan atas Barcelona dan Deportivo Alaves.

Girona telah bergabung dengan elit liga musim La Liga  ini, mengejutkan juara bertahan Barcelona. Mereka tertinggal 10 poin dari peringkat keempat Atletico Madrid.

BACA JUGA:Keren! 7 Pantai di Lampung yang Punya Keindahan Memukau, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

BACA JUGA:Deretan 6 HP Samsung A Series, Miliki Spek Bagus Dan Harga Bersahabat!

Namun, hasil imbang melawan Real Betis pada pekan ke-18 kompetisi mengakhiri rentetan kemenangan beruntun Girona. Meski bermain di kandang sendiri, Real Betis berhasil menghentikan Girona yang sempat unggul terlebih dahulu.

Meski berhasil meraih tambahan  poin,  Girona tetap berada di puncak klasemen  dengan total 45 poin. Namun, mereka hanya tertinggal dua poin dari peringkat terbawah Madrid.

Jika Madrid menang melawan Alaves, Girona bisa terpuruk dari puncak klasemen. Sementara itu, Real Betis tetap berada di peringkat 7 dengan  28 poin dan terus mengincar tiket melaju ke Eropa.

Namun, mereka  tertinggal tujuh poin dari Atlético yang berada di Liga Champions. Girona mengambil inisiatif menyerang di laga ini, namun meski lebih menguasai bola, mereka kesulitan menembus pertahanan ketat Betis.

BACA JUGA:Ini Dia Daya Tarik Isuzu Panther, Mobil Bekas yang Tetap Mendominasi, Cek Penjelasannya Disini!

BACA JUGA:Inovasi Gaya Rambut Wanita, 7 Potongan yang Mendominasi Trend 2023

Keunggulan penguasaan bola Girona adalah 75%, menandakan bahwa bola kerap berada di kaki pemain tim tamu. Namun, mereka masih belum mampu menjebol gawang lawan.

Kesabaran pemain Girona akhirnya membuahkan hasil ketika mendapat hadiah penalti pada menit ke-39. Aitor Ruibal, yang  menggantikan Hector Bellerin, menjatuhkan Savio di area terlarang dan mendapat hadiah penalti.

Wasit menghadiahkan penalti dan  Artem Dobubuk mengecoh kiper Rui Silva dengan sebuah tembakan. Girona tetap bertahan 1-0 hingga akhir babak pertama.

Kategori :