Perancis Dirikan Klub Self Propelled Howitzer CAESAR, Indonesia Bergabung Jadi Member

Jumat 24-11-2023,03:43 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Gusti

PAGARALAMPOS.COM - Ibarat klub otomotif, Perancis belum lama ini membentuk klub untuk para pengguna self propelled howitzer (SPH) CAESAR.

Klub CAESAR ini diluncurkan pada 14 November 2023 di kamp Canjuers oleh Angkatan Darat Perancis (Armée de Terre), DGA (Direction Générale de l’Armement) dan KNDS (KMW+Nexter Defense Systems).

Tujuan dari klub ini adalah untuk mempromosikan keluarga Camion Equipe’ d’un Syste’me d’ ARtillerie)155/52 mm dan berkontribusi untuk memperkuat interoperabilitas

Antara Angkatan Darat Perancis dan militer dari negara lain yang menjadi pengguna CAESAR, dalam hal ini termasuk Indonesia.

Dari armyrecognition.com (21/11/2023), klub self propelled howitzer CAESAR juga berfungsi sebagak wadah untuk berbagi topik operasional.

BACA JUGA:C-130J Super Hercules India Terbang Memukau, Operasi Penyelamatan Korban Terowongan Runtuh

Termasuk pemeliharaan dan dukungan lain terkait self propelled howitzer roda ban ini. Hal ini juga akan memberikan umpan balik yang berguna bagi Angkatan Darat Perancis dan Nexter.


Foto : Alutsista angkatan darat Perancis.-Perancis Dirikan Klub Self Propelled Howitzer CAESAR, Indonesia Bergabung Jadi Member-Indomiliter.com

Sebuah kompi dari KNDS, dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan tempur keluarga self propelled howitzer CAESAR.

Klub CAESAR akan menyatukan berbagai negara pengguna dan berbagi masukan. Negara-negara pengguna self propelled howitzer CAESAR terdiri dari Prancis (76 unit), Thailand (6 unit), Arab Saudi (132 unit), Maroko (37 unit), Indonesia (55 unit),

Republik Ceko (62 unit), Belgia (9 varian next generation yang sedanhg dipesan) dan Lituania (18 unut). Sementara Ukraina menjadi pengguna terbaru setelah mendapatkan donasi CAESAR dari Perancis.

BACA JUGA:Ancaman Israel kepada 3 Negara yang Ikut Campur dalam Konflik Gaza-Hamas, Negara Apa Saja?

Klub CAESAR akan menyatukan seluruh angkatan bersenjata yang diperlengkapi atau sedang diperlengkapi untuk berbagi umpan balik pengalaman operasional.

Untuk tujuan meningkatkan kinerja sistem dan penggunaannya dalam pengembangan di masa depan.

Termasuk meningkatkan interoperabilitas. Pelajaran pertama yang diambil dari perang di Ukraina sangat berharga dalam pengembangan dan operasional CAESAR.

Kategori :