Hankook Menghadirkan Ban Khusus untuk Mobil Listrik, Hankook iON

Rabu 08-11-2023,04:36 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Jukik

PAGARALAMPOS.COM - Industri otomotif semakin terkonsentrasi pada kendaraan ramah lingkungan, terutama mobil listrik. 

Sebagai bagian dari perubahan ini, produsen ban seperti Hankook juga berupaya untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna mobil listrik. 

Hankook, salah satu produsen ban terkemuka di dunia, baru-baru ini meluncurkan seri ban khusus untuk mobil listrik yang diberi nama Hankook iON. 

Ban ini memiliki ukuran yang spesifik, yaitu mulai dari 19 hingga 22 inci, yang menjadikannya pilihan ideal untuk beberapa mobil listrik tertentu yang saat ini hadir di Indonesia.

BACA JUGA:Menjajal Wisata Kuliner di Tangerang yang Terkenal Enak dan Unik

Yoonsoo Shin, Presiden Direktur PT Hankook Tire Sales Indonesia, menjelaskan bahwa saat ini ada dua mobil listrik yang paling banyak beredar di Indonesia, yaitu Hyundai Ioniq 5 dan Wuling Air EV. 

Namun, ia mencatat bahwa saat ini Hankook iON hanya cocok untuk Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6, yang memiliki ukuran ban yang sesuai. 

Wuling Air EV, yang menggunakan ban berukuran 12 inci, belum dapat menikmati manfaat dari ban Hankook iON.

Shin juga berbicara tentang fokus perusahaan terhadap pengembangan ban mobil listrik. "Penjualan terbanyak saat ini ialah Hyundai Ioniq 5 dan Wuling Air EV. 

BACA JUGA:Gak Kalah Hits! Hanya Berjarak 8 Km dari Pusat Kota Purwokerto, Pantai ini Jadi Favorit Wisatawan

Wuling Air EV pakai ban 12 inci yang mana kami tidak punya ban sekecil itu dan Ioniq 5 20 inci," kata Shin. 

Namun, ia menegaskan bahwa Hankook ingin menjadi penyedia ban terbaik untuk mobil listrik di Indonesia, meskipun penjualan mobil listrik dengan ban berukuran kecil masih tergolong kecil. 

"Mobil listrik dengan ban kecil penjualannya masih kecil di Indonesia hanya Air EV model lain penjualannya juga sedikit," tambahnya. 

Apriyanto Yuwono, Manager Penjualan Nasional Hankook, melanjutkan penjelasan dengan menyebutkan alasan Hankook hanya menyediakan ban berukuran besar untuk mobil listrik. 

BACA JUGA:Diluar Nalar, Ini Kuliner Khas Boyolali yang Bikin Nagih! Apa Yah?

Kategori :