Layar Sentuh HP Error? Ini 10 Trik Cepat Meningkatkan Responsivitasnya Supaya Normal Lagi

Minggu 22-10-2023,19:39 WIB
Reporter : Bodok
Editor : Bodok

PAGARALAMPOS.COM - Touchscreen merupakan fitur yang sangat penting pada perangkat HP Android maupun iPhone. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat mereka melalui sentuhan langsung pada layar.

Namun, seperti komponen perangkat keras lainnya, layar sentuh HP juga bisa mengalami masalah. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa masalah umum yang mungkin Anda hadapi, serta langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut.

Masalah Umum Touchscreen HP Error:

1. Tidak Responsif

Layar tidak merespons sentuhan sama sekali atau hanya merespons secara sporadis. Ini bisa menjadi tanda kerusakan pada layar sentuh, di mana sentuhan mungkin terabaikan atau memerlukan tekanan lebih kuat.

BACA JUGA:Paling Awet di Jalanan, Inilah 3 ban Motor Paling Rekomended Buat Kamu

2. Ghost Touch

Ghost touch terjadi ketika layar merespons sentuhan tanpa adanya sentuhan fisik atau muncul sentuhan yang tidak diinginkan tanpa interaksi pengguna.

3. Respon Tertunda

Ada jeda yang signifikan antara sentuhan pada layar dan respons yang diberikan oleh perangkat.

4. Layar Zona Mati

Beberapa area pada layar tidak merespons sentuhan yang sama sekali atau memiliki respons yang buruk. Ini bisa menjadi tanda zona mati atau kerusakan fisik pada layar.

5. Perubahan Warna atau Garis-Garis Aneh

Layar HP menampilkan warna yang tidak normal atau muncul garis-garis aneh, menunjukkan kerusakan pada panel layar yang mempengaruhi responsivitas layar sentuh.

BACA JUGA:Ini 3 Merk Ban Tubeless Paling Awet Dan Tahan Lama, Wajib Dicobain Nih!

Kategori :