Bikin Geger! Inilah 7 Penemuan Harta Karun Emas Terbesar Dalam Sejarah Manusia yang Pernah Ditemukan

Jumat 09-08-2024,06:53 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

Penemuan: Penemuan ini terjadi di makam Raja Tutankhamun. Tangan perunggu ini merupakan salah satu artefak yang paling terkenal dari penemuan ini.

Tangan tersebut diperkirakan dibuat dari perunggu yang sangat halus dan rumit, menunjukkan keahlian teknologi masa lampau.

7. Harta Karun Malagana

Lokasi: Kolombia

Tahun:1992

Penemuan: Seorang petani menemukan harta karun ini di Hacienda Malagana. Penemuan ini melibatkan ratusan orang yang mencari harta karun lain, yang dikenal sebagai Malagana Gold Rush.

Dari hasil penjarahan tersebut ditemukan hampir 4 ton artefak, tetapi banyak emas yang melebur atau dijual ke para kolektor.

Penemuan-penemuan harta karun emas ini tidak hanya menakjubkan karena nilai kekayaannya, tetapi juga karena memberikan gambaran tentang kebudayaan dan teknologi masa lampau.

Setiap penemuan ini memiliki nilai sejarah dan budaya yang sangat penting, dan mereka telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam sejarah manusia.

 

Arkeolog Berhasil Temukan Harta Karun di Makam Tua 750 M di Panama

PAGARALAMPOS - Para arkeolog di Panama telah menemukan makam seorang pemimpin suku pra-Hispanik yang berisi harta karun berupa emas.

Tumpukan barang berharga tersebut diduga merupakan bagian dari upacara penguburan. Makam itu bertanggal 750 Masehi.

Berisi sisa-sisa seorang pria dewasa, mungkin berstatus tinggi, dari budaya Gran Coclé kuno, yang terkenal dengan pandai emasnya di zaman pra-Columbus.

Makam tersebut ditemukan di lokasi pemakaman yang dikenal sebagai Taman Arkeologi El Caño, di mana  makam serta monolit  dan bangunan upacara kayu telah ditemukan sebelumnya.

BACA JUGA:Inilah Misteri Sejarah Candi Gedong Songo di Gunung Ungaran

Kategori :