Telaga Menjer, Permata Tersembunyi di Dataran Tinggi Wonosobo yang Menawarkan Spot Healing Ternyaman!

Minggu 01-10-2023,01:35 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Jukik

Meskipun letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota, Anda harus berhati-hati dalam memilih transportasi. 

Anda dapat naik angkutan umum berwarna kuning "jurusan Garung" dengan biaya sekitar Rp. 4.000,- dan turun di Pasar Garung. 

Dari sana, Anda bisa menggunakan ojek dengan biaya sekitar Rp. 15.000,- untuk mencapai Telaga Menjer. 

Karena transportasi umum ke sana masih minim, naik ojek mungkin menjadi pilihan terbaik jika Anda ingin menghemat waktu.

BACA JUGA:Bersejarah Dan Melegenda, Inilah Kisah Pintu Gerbang Majapahit Yang Tertinggal Di Pati jawa Tengah!

Sesampainya di Telaga Menjer, Anda akan disambut oleh pemandangan yang menakjubkan. Telaga ini memiliki kedalaman sekitar 50 meter dan di sekitarnya terdapat hutan yang rindang. 

Anda dapat berjalan-jalan di sekitar telaga atau menyewa perahu untuk mengelilinginya. Biaya sewa perahu adalah sekitar Rp. 70.000,- per perahu atau Rp. 7.000,- per penumpang jika jumlah penumpang kurang dari 8 orang. 

Meskipun Telaga Menjer mungkin tidak memiliki fasilitas mewah seperti mal atau restoran bergengsi, namun Anda dapat menemukan warung-warung kecil di dekat pintu masuk yang menyajikan minuman dan makanan ringan.

Sekitar Telaga Menjer juga sedang direncanakan pengembangan berbagai fasilitas, termasuk home theater yang akan menceritakan sejarah dan kegiatan masyarakat sekitar, serta sebuah restoran mungil yang akan menambah kenyamanan pengunjung. 

BACA JUGA:Brand Xiaomi Gegerkan Indonesia, Inilah Serangkaan Tablet Murah Dan Berkualitasnya!

Dengan demikian, Telaga Menjer kemungkinan akan menjadi destinasi wisata yang semakin menarik dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Untuk menjaga mood dan menikmati Telaga Menjer dengan baik, sebaiknya Anda berkunjung sebelum pukul 13.00 WIB, karena setelah itu kabut seringkali mulai menyelimuti area tersebut.

 Dengan segala potensinya, Telaga Menjer adalah bukti bahwa Kota Wonosobo memiliki banyak keajaiban alam yang masih menunggu untuk dijelajahi, selain pesona Dieng yang sudah terkenal. 

Jadi, jika Anda merencanakan perjalanan ke Wonosobo, jangan lupa untuk mencoba mengunjungi Telaga Menjer, permata tersembunyi yang mungkin akan memikat hati Anda dengan pesonanya yang alami dan indah.*

 

Source : idahceris.com - Tak Usah Menangis, Telaga Menjer

Kategori :