Masih Jarang Dikunjungi! Inilah Spot Kece Untuk Menghabiskan Waktu Luang di Lumajang, Serasa di Bali Loh

Jumat 15-09-2023,03:33 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Jukik

PAGARALAMPOS.COM - Lumajang, mungkin belum begitu sering terdengar dalam daftar destinasi liburan, namun di balik keramaian pariwisata, tersembunyi sebuah surga yang tak kalah menarik. 

Kabupaten ini, yang terletak di ujung timur Jawa, menyimpan berbagai spot keindahan yang jarang dikunjungi oleh para wisatawan. 

Salah satu yang paling menonjol adalah pesona alam yang menghadirkan nuansa Bali di hati Lumajang. 

Dari pantai yang menawan hingga perbukitan hijau yang memikat, artikel ini akan mengajak Anda untuk menggali lebih dalam ke dalam keindahan tersembunyi Lumajang yang bisa membuat Anda merasa seolah-olah berada di Bali, tanpa harus terjebak dalam keramaian turis.

BACA JUGA:Sedarah, Pertahankan Keturunan dan Populasi Saudara Kandung Sendiri di 'Lahap' Juga, Tradisi Suku Polahi

Pemandangan langsung menghadap sawah terasering memberikan kesan yang begitu eksotis dan memukau. 

Meskipun lokasinya tersembunyi, tetapi daya tariknya tidak pernah sepi dari pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam yang autentik.

Salah satu daya tarik utama Sumber Nah adalah kolam renangnya. Airnya begitu segar karena berasal langsung dari sumber mata air alami. 

Terdapat dua kolam renang, satu khusus untuk anak-anak dan satu lagi untuk dewasa. Menariknya, untuk menikmati keindahan Sumber Nah, Anda tidak perlu membayar tiket masuk yang mahal. 

BACA JUGA:Pejuang yang Tak Pernah Pulang, Pahlawan yang Jasadnya Tetap Hilang

Cukup membayar biaya parkir sebesar 5.000 rupiah, dan Anda sudah bisa menikmati segala pesona alam yang ditawarkan.

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum berkunjung ke Sumber Nah. Akses menuju lokasi ini hanya dapat dilalui oleh roda dua, sehingga Anda perlu mempersiapkan kendaraan yang sesuai. 

Selain itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan saat berkunjung. 

Jangan sampai merusak tanaman di sekitar sawah atau meninggalkan sampah. Keunikan Sumber Nah terletak pada keindahan alamnya yang masih alami, oleh karena itu perlu menjaga agar keindahan ini tetap terjaga untuk generasi mendatang.

BACA JUGA:Indonesia, 5 Tradisi Suku Ini Miliki Pernikahan Hingga 'GELISAH' yang Unik Saat malam Pertama!

Kategori :