Menyimpan Penuh Misteri, Inilah Kisah dan Sejarah Air Terjun Sekar Langit

Kamis 14-09-2023,10:54 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM - Wisata-wisata yang menceritakan kisah sejarah dan misterius yang sangat menarik rasa penasaran kita terhadap wisata tersebut.

Seperti destinasi wisata Air Terjun Sekar Langit Magelang  yang banyak menceritakan berbagai kisah sejarah dan misterius yang patut Anda ketahui.

Air Terjun Sekar Langit merupakan air terjun indah yang  terletak di lereng Gunung Telomoyo,  Magelang,  Jawa Tengah. Kisah dan Sejarah Misterius Saat Berkunjung ke Air Terjun Sekar Langit di Lereng Gunung Telomoyo. 

 Legenda Air Terjun Sekar Langit merupakan kisah misterius atau terpecahkan mengenai dongeng yang diturunkan dari generasi ke generasi. 

 Lokasi air terjun Sekar Langit berada di lereng gunung Telomoyo tepatnya di desa Telogorejo, kecamatan Grabag, kabupaten Magelang, provinsi Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Kasus ISPA Meningkat, Warga Diminta Terapkan PHBS dan Pakai Masker

Dan ternyata lokasi air terjun Sekar Langit ini sempat menjadi sebuah legenda atau misteri, dimana seorang pendekar sakti legendaris bernama Jaka Tarub  mengintip dan mencuri salah satu selendang bidadari surga yang sedang mandi di  air terjun tersebut.

Syal bidadari  memiliki kekuatan dan kesaktian untuk  terbang ke angkasa. Maka ketika selendang itu dicuri, salah satu bidadari tidak bisa kembali ke surga.

Nama bidadarinya adalah Nawangwulan yang pada akhirnya bidadari tersebut hidup dan menikah dengan Jaka Tarub.

Karena keindahannya, pada 1983 lokasi wisata ini pernah dijadikan lokasi pengambilan gambar untuk sebuah film ternama yang berjudul Yohana Gadis Rimba.

BACA JUGA:Pernah Terkenal Karena Keanehannya, Tradisi Suku Di Indonesia Ini Bikin Gelisah Yang Membaca!

Terdapat warung yang menjajakan makanan dan minuman yang lokasinya tidak jauh dari kolam Air Terjun Sekar Langit.

Adapun ragam aktivitas wisata yang bisa dilakukan oleh para pengunjung, yakni bermain air, berenang dan hunting foto.

Air Terjun Sekar Langit, adalah air terjun yang berundak dengan ketinggian sekitar 25 meter dari dasar kolam dan aapun kedalaman palung utama sampai ke dada orang dewasa dengan arus pusaran yang cukup kuat.

Kolamnya tergolong sebagai kolam air terjun yang cukup besar sehingga para pengunjung bisa melakukan aktivitas wisata berupa berenang.

Kategori :