Gunung Sunda, Mengungkap 7 Misteri dan Keindahan Alam yang Menakjubkan

Rabu 06-09-2023,15:33 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Jukik

PAGARALAMPOS.COM – Gunung Sunda, dengan keberadaannya yang megah di pulau Jawa, telah menjadi saksi bisu atas berbagai misteri dan keindahan alam yang tak terhitung. 

Dari puncaknya yang menjulang hingga lembah-lembah yang dalam, Gunung Sunda menawarkan pengalaman alam yang sungguh luar biasa. 

Namun, di balik kecantikan ini, tersembunyi misteri-misteri yang telah menggugah rasa ingin tahu generasi setelah generasi. 

Dalam artikel ini, kami akan membawa Anda dalam perjalanan melalui Gunung Sunda, mengungkap tujuh misteri yang menyelubungi keajaiban alam ini. 

BACA JUGA:Indonesia, Pernikahan Suku Ini Sangat Unik, Masa Iya Malam-Nya Harus Begini...

Gunung yang berbentuk perbukitan  terbentuk dari batuan pasir kuarsa, Memiliki kemiringan lereng lebih dari 40% serta dengan luas -+150 ha.

Hal itu menjadi daerah resapan air dan sumber mata air bagi beberapa perkampungan yang mengelilingi Gunung tersebut dibawahannya.

Gunung Sunda Juga menjadi tempat Wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, tidak hanya datang dari Jawa Barat sendiri tapi juga datang dari luar Provinsi Jawa Barat 

Diketahui Gerbang utama menuju Gunung ini berada di Kampung Jambelaer, sekitar 3 km dari Polsek Cisaat. 

BACA JUGA:Bikin Bingung Tapi Enak! Tradisi Suku Polahi Aneh Tapi Nyata, Masa Iya Berhubungan Dengan Saudara Sendiri?

Nah, Untuk menaikinya ke arah Puncak Gunung Sunda, diperlukan waktu rata rata 10 menit untuk sampai.

Pemandangan dari Puncak Gunung Sunda di sebelah utara nampak terlihat jelas Gunung Gede Pangrango serta hamparan permukiman warga yang memesona. 

Akan tetapi, Ternyata dibalik keunikan dan keindahan panorama yang disuguhkan Gunung Sunda, banyak terdapat cerita mitos dan Mistis yang dipercayai oleh warga setempat. 

Berikut adalah cerita-cerita mitos atau cerita mistik yang beredar tentang mitos Gunung Sunda yang berhasil dirangkum Pagaralampos.com dari berbagai Sumber.

BACA JUGA:Tak Sengaja Ditemukan Warga Mencari Rumput, Inilah Istana Kuno Raja Airlangga yang Berusia 1019 M

Kategori :