Catat! Inilah 8 Manfaat Buah Plum yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Minggu 02-06-2024,15:54 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

Buah plum dapat membantu menurunkan kadar gula darah karena mengandung senyawa adiponectin dan serat. Senyawa adiponectin berperan dalam mengatur gula darah, sementara serat membantu menyerap karbohidrat secara perlahan, mengurangi lonjakan gula darah.

4. Mengatasi Sembelit

 Buah plum, baik dalam bentuk kering maupun jus, dapat membantu mengatasi sembelit karena mengandung serat yang dapat melancarkan pencernaan. Namun, konsumsi harus dibatasi untuk menghindari risiko diare.

5. Kaya akan Antioksidan

Plum mengandung antioksidan polifenol yang tinggi, mampu melawan peradangan dan melindungi sel dari radikal bebas. Konsumsi antioksidan dalam plum berpotensi menghindari Anda dari penyakit kardiovaskular dan meningkatkan daya tahan tubuh.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Manfaat Baik dari Mengkonsumsi Teh Kombucha Baik untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Berpuasa untuk Jaga Kesehatan Tubuh

6.Cocok untuk Diet

Buah plum rendah kalori dan mengandung banyak nutrisi, cocok untuk dijadikan cemilan atau olahan hidangan bagi mereka yang sedang menjalani diet penurunan berat badan.

Buah plum memiliki manfaat yang luas bagi kesehatan Anda, namun, konsultasikan dengan ahli gizi atau dokter Anda sebelum mengubah pola makan atau memasukkan buah plum ke dalam diet Anda secara besar-besaran.

Kategori :