Terkenal Oleh Cerita Mistis! Inilah 7 Kisah di Gunung Sumbing, Ada Tempat Pesugihan Yang Ditukar Dengan Nyawa

Kamis 27-07-2023,03:43 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Jukik

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Sumbing memang dikaitkan dengan citra mistis yang penuh misteri, dan ungkapan tersebut mungkin berasal dari mereka yang belum pernah menghadapi pengalaman mendaki Gunung Sumbing secara langsung.

Gunung Sumbing, dengan ketinggian 3.371 meter di atas permukaan laut, menempati posisi kedua di antara gunung-gunung tertinggi di Jawa Tengah.

Berada satu tingkat di bawah Gunung Slamet, hal ini menjadikan Gunung Sumbing sebagai salah satu tujuan petualangan populer di kalangan para petualang.

Daya tarik Gunung Sumbing tidak lepas dari kondisi jalur dan trek pendakiannya. 

BACA JUGA:Menakjubkan! Inilah 7 Suku di Indonesia Yang Terkenal Dengan Kecantikan Wanita Mereka

Pendakian Gunung Sumbing telah terkenal dengan trek yang menantang, yang menguji mental dan tekad pendaki, bahkan membuat dengkul bisa bertemu dengan dagu.

Kondisi seperti ini menuntut para petualang dan pendaki pemula untuk berada di bawah pengawasan ketat dari para senior jika ingin mencoba mendaki Gunung Sumbing. 

Selain dikenal dengan jalur pendakiannya yang menantang, ada hal-hal lain yang membuat Gunung Sumbing memiliki reputasi yang 'disegani' oleh sebagian petualang.

Hal lainnya tersebut adalah segala hal mistis dan magis serta penuh misteri yang akan mewarnai pendakian lo di Gunung Sumbing. 

BACA JUGA:Kisah Mistis di Makam Tua di Kawah Gunung Sumbing, Dianggap Keramat dan Misterius

Percaya atau tidak, Gunung Sumbing masih kental sekali dengan hal-hal berbau klenik. Oleh karena itu, tidak bisa sembarang jika ingin berpetualang ke sana.

Buat lo yang semakin penasaran apa saja hal klenik, atau hal-hal penuh mistis di Gunung Sumbing, berikut 9 hal mistis penuh magis yang akan menjadi teman seperjalanan lo saat mendaki Gunung Sumbing.

1. Nama Sumbing Berasal dari Cerita Rakyat di Sana

Percaya atau tidak, ada sejarah yang sudah diceritakan secara turun temurun tentang nama Sumbing. 

Sejarah tersebut memuat kisah dua anak laki-laki kembar yang sering sekali berkelahi. 

Kategori :