Berikan Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif Raider 200/BN Semakin Dekat Dengan Masyarakat

Jumat 14-07-2023,01:45 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Gusti

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 200/BN Pos Kobagma kembali melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Gimbis, Distrik Kobagma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Kamis (13/7/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Kobagma Satgas Yonif Raider 200/BN mengatakan, baksos menyikapi masih minimnya fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada di wilayah tersebut

Sehingga membuat personel Satgas berinisatif membantu masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan ke rumah penduduk sekitar.

Pelayanan kesehatan seperti ini sangat efektif untuk mempererat tali persaudaraan. Antara prajurit TNI bertugas di Papua.

BACA JUGA:Bravo Prajurit Pamtas RI - PNG, Ternyata Juga Edukasi Pelajar Dipedalaman Papua

"Harapan kita hubungan antara personel Satgas dengan masyarakat tetap harmonis,” ucap Danpos.

Sementara itu, Imak Tabuni (41) menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Pos Kobagma karena sudah mendatangi rumahnya dan memberikan pelayanan kesehatan dengan baik.

BACA JUGA:Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Amankan Miras Illegal di Perbatasan RI - Malaysia

"Saya sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah peduli kepada kami dan cepat dalam melayani masyarakat di Distrik Kobagma," ujarnya. 

Demikian juga dilakukan Satgas Yonif Raider 200/BN Pos Kelila melaksanakan anjangsana menemui warga Kampung Kelila

Selain itu, personel Satgas juga memberikan pelayanan kesehatan dengan memberikan obat-obatan berupa vitamin dan pengecekan kesehatan kepada warga.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap akan tercipta keselarasan dalam komunikasi dan terpeliharanya kesehatan warga Kampung Kelila," ungkap Danpos Kelila Lettu Inf Bambang Suntoro.(*)

Kategori :