5 Tempat Wisata di Payakumbuh, Yang mungkin Belum Kamu Ketahui

Senin 10-07-2023,18:11 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

Lembah Harau ini diapit dengan dua bukit yang terjal tapi indah dengan ketinggian tebing yang mencapai 150 meter.

Lembah Harau ini dikelilingi dengan batu pasir yang terjal berwarna-warni ke orenan, dengan ketinggian yang mencapai 100 hingga 500 meter.

BACA JUGA:5 Kiat Membangun Karier Brilian di Usia Muda, Sukses itu Kita yang Tentukan Kawan!

Dengan udara yang masih bersih, segar, dan kamu bisa melihat secara langsung keindahan alam di sekitarnya yang mempunyai pemandangan ciamik dan menakjubkan.

Di tempat wisata di Payakumbuh ini kamu juga akan menemukan hal indah yang lain seperti tebing, air terjun, sampai sungai-sungai kecil yang jernih.

Bahkan, Lembah Harau ini kerap disandingkan dengan Taman Nasional Yosemite di Amerika Serikat.

5. Ngalau Indah Goa Ngalau Indah

Ngalau Indah adalah salah satu tempat wisata di Payakumbuh yang merupakan sebuah gua yang berada di sekitar 4 kilometer dari pusat Kota Payakumbuh.

BACA JUGA:Mengarungi Masa Muda Menuju Kesuksesan, Kiat-Kiat Sukses yang Perlu Diketahui, No 3 Wajib Hukumnya!

Objek wisata yang satu ini adalah sebuah gua alam dengan beberapa mulut gua sebagai pintu masuk dan keluar. Dalam gua besar ini, pengunjung bisa melihat keindahan stalagtit dan stalagmit yang masih terjaga.

Di dalam gua dengan ketinggian kurang lebih mencapai 640 meter di atas permukaan laut ini ada beberapa bagian dari gua yang mempunyai bentuk unik dan sangat khas.

Salah satunya adalah batu gong. Batu gong ini adalah sebuah batu berlubang yang memiliki bentuk seperti kerucut berongga atau seperti lonceng.*

Kategori :