Sanggup Tampung 1.000 Orang! Begini Penampakan Jung Kapal Perang Majapahit!

Sabtu 10-06-2023,17:00 WIB
Reporter : Edi
Editor : Edi

PAGARALAMPOS.COM – Kerajaan Majapahit mempunyai sebuah kapan perang yang benama jung. Kapal ini katanya mampu mengangkut 1.000 orang penumpang didalamnya, baik untuk berperang maupun keperluan dagang pada zaman dahulu.

Wah, melihat dari daya tampungnya, jika berkaca ke zaman dahulu, pasti kapal jung tersebut ukurannya sangat besar, wajar kalau jung ini lebih di kenal dengan kapal raksasa majapahit. Mau tau penampakan kapal perang raksasa ini? yuk simak penjelasan lengkap di bawah ini!.

Pada Zaman Kerajaan di Nusantara, salah satu Kerajaan yang sangat terkenal dan menjadi penguasa yakni Kerajaan Majapahit.

Kerajaan Majapahit tidak hanya dikenal di Tanah Jawa tapi juga diseantero Dunia pada zamannya, hal ini dibuktikan dengan banyaknya catatan sejarah yang ditemukan di buku-buku sejarawan dunia.

BACA JUGA:Majapahit Sang Penguasa Lautan, Miliki Kapal Perang Berukuran Raksasa?

Majapahit dikenal memiliki raja-raja yang sangat hebat bertembur dan disegani oleh musuh-musuhnya termasuk kerajaan mongolia dan kerajaan china yang sezaman dengan Majapahit.

Kita mungkin belum  pernah mendengar tentang sejarah Kapal Jung, tak banyak yang mengetahui jika itu adalah kendaraan militer atau kapal perang dari Kerajaan Majapahit? 

Ini Salah satu sejarah dunia maritim Indonesia, dan mempunyai daya tarik atau pesona tersendiri. 

Bahkan jika kita di zaman sekarang ini sering mendengar istilah yang menyebutkan bahwa nenek moyang kita adalah seorang pelaut, memang narasi itu bukan hanya sebuah nyanyian semata, tetapi kenyataan yang tidak bisa terbantakan.

BACA JUGA:Ternyata Kapal Perang Raksasa Militer Majapahit Bernama Ini!

Banyak yang meyakini kehebatan para pendahulu kita dalam mengarungi Lautan lepas dengan Armada Perangnya.

Khususnya untuk bidang navigasi maritim, maka orang Jawa pada zaman dulu sangat masyhur karena pengalaman.

Dengan salah satu kendaraan militer raksasa yang bernama Kapal Jung, masyarakat Jawa pada zaman Kerajaan Majapahit pun sempat menjadi panutan dalam penjelajahan wilayah lautan. Ingin tahu penjelasan selengkapnya

Kapal Jung Memiliki Ukuran Raksasa, Mengangkut 1.000 Awak

BACA JUGA:Memiliki Kekuatan Militer Besar, Ternyata Majapahit Punya Kapal Yang Mampu Memuat 1.000 Awak, Ini Faktanya!

Kategori :