Selain Taj Mahal, Ini 4 Tempat Wisata yang Populer di India

Kamis 25-05-2023,08:00 WIB
Reporter : Rerry
Editor : Rerry

Hampir semua tempat wisata di India mengingatkan kita tentang negeri dongeng. Kali ini, Keluyuran ingin mengajak Anda berjalan-jalan di seputar Jaipur. Di sini ada sebuah benteng yang sangat memesona, yakni Amer Fort. Tak seperti benteng yang biasa terkesan angker, Amer Fort menawarkan keindahan yang hakiki.

Benteng yang dibangun oleh Raja Man Singh ini mempunyai taman yang indah, candi yang berfungsi sebagai tempat ibadah, pintu masuk yang terlihat megah, dan arsitektur yang sangat menawan. Belum lagi pemandangan pegunungan di sekitar benteng ini juga menjadi nilai tambah tersendiri untuk diabadikan dalam frame kamera Anda.

4. Agra Fort

Ada Aber Fort, ada juga Agra Fort. Benteng yang satu ini juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi Arsitektur dan interior Agra Fort juga membuatnya terlihat tidak seperti benteng, maklum saja pada tahun 1650 benteng yang sudah berdiri tahun 1565 ini diubah menjadi istana yang sangat mewah. Meskipun usianya sudah ribuan tahun, benteng ini tetap terlihat kokoh dan terawat.

BACA JUGA:Keberadaan Pengusaha Dito Misteri, Adakah Pihak Yang Membantunya?

Memasuki bagian dalam Agra Fort, Anda akan merasa berada di istana Aladdin. Interior dinding, langit-langit, bahkan lantai tempat ini benar-benar memukau. Anda akan menemukan banyak spot foto menarik di Agra Fort ini. UNESCO juga telah mengakui Agra Fort sebagai situs warisan dunia yang harus dilestarikan.

5. Mecca Masjid

Bertempat di Hyderabab, Mecca Masjid merupakan masjid terbesar di dunia dan juga yang tertua di India. Sempatkan diri untuk shalat di dalam masjid yang sangat terkenal ini. Masjid ini dibangun pada tahun 1614 oleh Mohammed Quli Qutub Shah. Butuh waktu 80 tahun untuk menyelesaikan masjid dengan kapasitas 10 ribu orang ini.

Mecca Masjid memiliki 15 besar lengkungan dan pilar yang terbuat dari lembaran tunggal granit hitam. Di pelataran masjid biasanya banyak burung-burung merpati yang singgah dan beterbangan. Anda pasti tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bisa menunaikan ibadah shalat di masjid yang benar-benar berserjarah ini, bukan?*

Kategori :