Mau Awet! Terapkan 4 Tips Ini Pada Motor Bebek Bermesin Karbu

Senin 15-05-2023,21:29 WIB
Reporter : Edi
Editor : Edi

BACA JUGA:Hagia Sophia, Wisata Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Turki

Bukan tanpa alasan mengingat memanaskan mesin motor seperti ini tak lepas dari berbagai upaya preventif untuk menjaga kondisi motornya.

 

Tujuan dari dipanaskannya mesin adalah untuk meningkatkan suhu mesin sehingga motor tidak akan mengalami perubahan suhu yang mendadak.

 

Perubahan suhu secara berkala memberikan persiapan pada part-part mesin untuk memulai kinerja agar mesin dapat bekerja secara optimal.

 

Cek Selalu Aki Motor Bebek

BACA JUGA:Wajib Diketahui! Ini Panduan Wisata The Lawu Park Tawangmangu

Ternyata, merawat moto bebek bermesin karbu juga tak hanya pada sektor oli saja. Melainkan, pengecekan pada aki juga menjadi proses perawatan yang terbilang sangat penting.

 

Bukan tanpa sebab mengingat dalam hal ini biasanya motor bebek sendiri telah menggunakan dua jenis aki berbeda, aki basah dan aki kering.

 

Khusus untuk motor yang menggunakan aki basah, Anda harus mengontrol bagaimana keadaan volume air aki yang kerap kali berkurang selama masa pemakaian. Jika sudah mulai berkurang, isilah kembali untuk menjaga kelistrikan motor.

 

Sementara itu di sisi lain, bilamana motor menggunakan aki kering, Anda hanya perlu memastikan dalam keadaan baik. Jika sudah ada tanda-tanda ada masalah pada aki kering, segeralah menggantinya dengan yang baru untuk menghindari gangguan pada kelistrikan.

Kategori :