Sopir Wajib Paham! Ini 8 Penyebab Kipas Radiator Mobil Rusak

Minggu 14-05-2023,23:52 WIB
Reporter : Edi
Editor : Edi

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Air di Pekalongan Yang Tak Kalah Keren!

Maka dari itu, diperlukan pengecekan rutin pada bagian kabel konektor dari kipas radiator ini untuk mencegah putusnya kabel yang disebabkan karena beberapa faktor di atas.

 

Sekring Kipas Bermasalah

 

Di samping itu, yang jadi faktor penyebab kipas radiator mobil rusak juga bisa dipicu adanya masalah pada sekring kipas. Biasanya, jika sekring putus maka kipas pun juga tidak akan bisa berjalan sebagaimana mestinya.

 

Perlu untuk diketahui bahwa sekring di sini merupakan komponen penting pada kipas radiator mobil yang mana berfungsi sebagai pengaman untuk mencegah arus listrik berlebih masuk ke dalam rangkaian.

BACA JUGA:Ini 6 Rekomendasi Wisata Pekalongan, Salahsatunya Memiliki Keindahan yang Eksostis

Secara kerja mekanisnya, bila nanti ada listrik berlebih yang masuk, maka secara otomatis sekring akan putus. Ini tentu akan menjadi masalah yang tidak bisa dilepaskan begitu saja.

 

Namun, untuk pemeriksaan jika memang ada masalah pada sekring, sebaiknya Anda memeriksa terlebih dahulu semua rangkaian pada komponen kipas radiatornya.

 

Langkah ini tentunya guna meminimalisir terjadinya konslet yang justru akan merusak komponen lain yang bersambung dengan kipas.

 

Kerusakan pada Motor Kipas Pendingin

Kategori :