Astaga! Disebabkan Pecah Ban Laka Beruntun Pun Terjadi!

Sabtu 13-05-2023,22:06 WIB
Reporter : Sandi
Editor : Erick

Pagar Alam, PAGARALAMPOS.COM - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan kombes H Umar depan Kantor BRI Pagaralam, kecamatan Pagaralam Selatan, kota Pagaralam pada Sabtu 13 Mei 2023sore, sekira16.50 WIB. 

Dalam kecelakaan tersebut melibatkan empat unit kendaraan roda empat dan satu unit kendaraan roda dua, beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurut Informasi yang dihimpun Pagaralam Pos, Laka tersebut terjadi karena Mitsubishi Kuda warna Silver mengalami pecah ban depan kanan.

Hal ini mengakibatkan mobil yang dikendarai menjadi oleng dan menabrak mobil Mitsubishi Pajero warna Hitam, Toyota Fortuner warna Hitam, Suzuki Pick-Up Carry warna Hitam dan Honda Scoopy. 

BACA JUGA:4 Senjata Khas Sumatera Selatan, Salah satunya Ada Kudok Suku Pasemah!

Kejadian Laka beruntun ini diawali dari perjalanan kendaraan Mitsubishi Kuda warna Silver dari arah Simpang Manna menuju arah Telaga biru.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mobil tersebut mengalami pecah ban depan kanan, menyebabkan mobil tersebut hilang kendali hingga tabrakan tak terelakkan lagi dengan R4 Pajero, R4 Fortuner, R4 Pick-Up Carry, dan R2 Scoopy. 

Akibat kejadian tersebut Satlantas Polres Pagaralam langsung mengamankan kendaraan yang terlibat dalam Laka tersebut. 

BACA JUGA:10 Kampus Terbaik di Jawa Barat, Nomor 1 Sudah Berstandar Internasional

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlanta) kota Pagaralam, AKP Teguh Hidayat SH membenarkan kejadian tersebut. 

Ia juga terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat Pagaralam khususnya pengendara, baik itu R4 maupun R2 untuk lebih teliti dalam mengecek kendaraan demi keselamatan bersama.

“Terus rutin untuk memeriksa kendaraan, baik roda empat maupun roda dua demi keselamatan diri kita dan orang lain, agar kejadian tak mengenakkan seperti ini tidak terjadi lagi. Apalagi Laka ini disebabkan ban gundul, sehingga menyebabkan ban pecah dan oleng kemudian menabrak kendaraan yang lain,” ingatnya. 

BACA JUGA:Waw! Ternyata 10 Jurusan Kuliah Ini Tidak Bisa Digantikan AI, Berikut Ulasannya

Diakibatkan Laka ini, banyak Masyarakat Pagar Alam yang berbondong-bondong membantu serta mengevakuasi Korban kecelakaan. 

Serpihan dari kaca dan bemper mobil pun terlihat berceceran dijalan. 

Kategori :