5 Rekomendasi Kampus Jurusan Pendidikan Agama Islam Terbaik di Jogja, SalahSatunya UAA

Jumat 12-05-2023,04:00 WIB
Reporter : Rerry
Editor : Rerry

PAGARALAMPOS.COM - Rekomendasi kampus jurusan Pendidikan Agama Islam terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kampus jurusan Pendidikan Agama Islam terbaik di Jogja dapat menjadi pilihan jika ingin berkuliah di universitas bernuansa Islami.

Kuliah di jurusan Pendidikan Agama Islam memungkinkan Anda dapat memahami hukum dan aturan yang berlaku dalam sudut pandang Islam berlandaskan Al-Quran dan hadist.

Jangan ragu ketika ingin masuk jurusan Pendidikan Agama Islam atau yang biasa disingkat PAI karena selain bisa menjadi ulama, prospek kerja lulusan PAI juga bisa menjadi pendidik, peneliti, penulis buku ajar, kepala sekolah, dan bisa menerapkan ilmu agama dalam bidang kewirausahaan.

BACA JUGA:Viral! Inilah Kampus Terbaik Indonesia Yang Masuk Rangking Dunia, Nomor 6 Lahirkan Menteri!

Berikut sejumlah kampus jurusan Pendidikan Agama Islam terbaik di Jogja melansir dari berbagai sumber.

1. Universitas Islam Indonesia (UII)

Studi Pendidikan Agama Islam UII mempunyai beberapa program unggulan untuk membekali soft skill mahasiswa. Diajarkan keterampilan mengajar dengan beragam strategi serta desain pembelajaran yang kreatif dan inovatif.

Selain itu, mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara efektif untuk pembelajaran Pendidikan Agama Islam di lembaga pendidikan.

BACA JUGA:Wow! Kampus Undip Sediakan Bus Khusus Untuk Mahasiswa dan Warga Kampus

Berminat kuliah disini? Catat alamat universitasnya, berada di Jalan Kaliurang No. 14, Krawitan, Umbulmartani. Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Universitas Alma Ata (UAA)

Program studi PAI secara khusus bertujuan untuk menghasilkan sarjana yang ahli di bidang pendidikan dan pengajaran agama islam yang menguasai metodologi beserta materi.

Program studi ini menyiapkan sarjana bidang keguruan agama islam yang profesional untuk mengajar di sekolah atau madrasah.

BACA JUGA:Buka KTT Ke-15 IMT-GT, Presiden Jokowi: Mari Kobarkan Semangat Kolaborasi

Kategori :