Berwisata Sembari Belajar! Ini 4 Wisata Budaya di Jakarta, Salahsatunya Ecopark

Kamis 11-05-2023,00:00 WIB
Reporter : Rerry
Editor : Rerry

Mau foto dengan Spiderman, aktor Hollywood papan atas, atau politikus ternama? Inilah tempat yang dapat mengakomodasi keinginan tersebut. 

Museum patung lilin terbesar di Indonesia ini memajang kurang lebih 50 patung.

BACA JUGA:Kalahkan Jakarta? Ganjar Jateng Raih Award Kemendagri

Waktunya kamera beraksi dan bagikan foto ke sosial media biar orang-orang menyangka Anda sedang berada di museum Madame Tussauds.

4. Pantai Ancol

Pantai Ancol tidak hanya populer akan keindahan pantai pasir putihnya saja, tetapi juga acara budaya yang rutin diadakan beberapa waktu sekali. Umumnya, menjelang peringatan HUT RI, liburan sekolah, lebaran, dan perayaan-perayaan lainnya.

Datanglah setiap tanggal 31 Desember untuk menyaksikan pesta kembang api yang didampingi dengan kemeriahan pertunjukkan live music yang diisi oleh penyanyi-penyanyi populer. 

BACA JUGA:8 Kuliner Jakarta Timur yang Enak dan Wajib Dicoba

Bagi para peminat musik, pasti akan puas menghadiri acara ini.

Coba sekali-kali sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di wisata budaya Jakarta ini untuk mengenang berbagai permainan tradisional tanah air, seperti mengikuti lomba panjat pinang di Pantai Carnaval. 

Asah kemampuan memanjat dan bersiap membawa pulang jutaan rupiah.Tidak hanya itu, latih keterampilan menari Anda di acara beach fun dance yang biasa digelar saat akhir pekan.

BACA JUGA:Lagi Viral! Emas didepan Mata Hilang Setelah Atlet Pencak Silat Indonesia diduga Lakukan Ini!

 Ada pula fasilitas olahraga yang bisa dinikmati secara gratis sembari menyaksikan panorama laut yang ciamik.

5. Ecopark

Ingin melatih diri untuk hidup dengan gaya ramah lingkungan? Wisata budaya Jakarta Eco-park ini bisa menjadi langkah awal. Dengan kawasan yang sangat luas, pengunjung dapat menikmati beragam aktivitas edukatif dengan tujuan mencintai alam.

Taman yang berada di Taman Impian Jaya Ancol ini terbagi menjadi 4 zona utama, di antaranya:

Kategori :