Walau Kondusif, Polri Evaluasi Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

Rabu 03-05-2023,09:17 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Gusti

BACA JUGA:5 Tips Aman Persiapan Menghadapi Arus Balik Mudik Lebaran

Lalu, 713 pos pelayanan yang berfungsi untuk tempat istirahat pengemudi, manajemen rest area, pelayanan kesehatan, pemberian takjil gratis, dan berbagai layanan lainnya.

Dan 217 Pos Terpadu yang berfungsi untuk pusat kodal operasi secara terintegrasi bersama stakeholder terkait dan dilengkapi dengan command center terpadu.

Sebelumnya disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi, jika arus mudik dan balik lancar tidak terlepas dukungan masyarakat Indonesia yang peduli tertib lalulintas di jalan raya.

Selain itu, tidak terjadi kejadian menonjol yang signifikan menghambat kelancaran arus mudik dan milir baik di jalur darat maupun laut dan udara.

Rekayasa lalu lintas di jalan tol dan juga arteri, kata Firman, membantu meminimalisasi kepadatan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan tol yang menjadi jalur pemudik maupun pemilir.

“Dari rekayasa lalu lintas yang dilakukan petugas kepolisian sampai saat ini masih berjalan dengan baik,” ucap Firman.

Sisi lain, Korlantas Polri telah mencatat jumlah kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) yang terjadi selama arus mudik Lebaran 2023 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. (*)

Kategori :