Penuh Cerita Mistis, Ini 7 Desa Paling Angker di Indonesia

Sabtu 15-04-2023,10:58 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM - Bagi pecinta tempat wisata horor, mengunjungi beberapa tempat yang dikenal angker tentu menjadi hal yang bisa kamu coba.

Di Indonesia, terdapat beberapa desa yang memiliki banyak cerita mistis dan disebut sebagai kawasan angker.Selain banyaknya cerita-cerita mistis yang beredar, beberapa desa justru membuat penasaran dan tidak jarang diliput oleh acara televisi.

Berikut daftar 7 desa angker di Indonesia yang populer dan dikenal menyeramkan.

1. Desa Sragi, Jawa Timur

Desa yang berlokasi di Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, memiliki sebuah bangunan sakral.

Bangunan tersebut dipercaya sebagai tempat tinggal Semar. Semar adalah tokoh dalam pewayangan Jawa. Pemiliki indra keenam biasanya dapat melihat kemegahan Istana Semar yang dihiasi emas. Tempat tersebut sering disebut sebagai area mistis karena banyak penampakan makhluk halus. 

BACA JUGA:5 Desa Terunik di Indonesia, Salah Satunya Desa Wae Rebo NTT

2. Desa Darungan, Jawa Timur

Meski lokasi Desa Penari masih menjadi misteri, tetapi ada salah satu desa yang memiliki ciri khas seperti Desa Penari. Nama desa ini adalah Desa Darungan yang berada di Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Di sana terdapat  perumahan yang berada di tengah hutan dan sudah ditinggalkan selama kurang lebih 10 tahun.

Banyak temuan yang disebut mirip Desa Penari, mulai dari mulai gambar laki-laki dan perempuan yang sedang bersetubuh, gambar laki-laki bermahkota kerajaan, hingga gambar ratu ular yang besar. 

3. Desa Sinjai, Sulawesi Selatan

Desa Sinjai memiliki kisah horor yang disaksikan warga setempat. Mereka pernah melihat sepenggal kepala manusia kerdil yang jatuh dari pohon. 

BACA JUGA:Bisa Jadi Rekomendasi, Ini 7 SMA Terbaik di Jawa Barat

Selain itu, terdapat kisah sekelompok wanita berjubah kuning yang turun dari bukit untuk menghampiri sebuah sumur.

Kategori :