Gak Kalah dengan Bali, 5 Tempat Wisata Ter-Hits di Banyuwangi ini Wajib Kamu Datangi

Kamis 13-04-2023,13:21 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

Berbeda dengan Pantai Plengkung yang terkenal sebagai spot surfing untuk para profesional, ombak di Pantai Pulau Merah relatif aman untuk peselancar pemula. Di sini bahkan ada persewaan papan surfing juga, lho.

3. Taman Nasional Baluran

Tempat wisata di Banyuwangi lainnya yang tak kalah populer adalah . Terlebih lagi, setelah video klip Raisa yang berjudul "Jatuh Hati" juga syuting di Taman Nasional Baluran. Pemandangan ala savana Afrika yang ternyata ada di Jawa Timur ini menjadi daya tarik utama Taman Nasional Baluran

BACA JUGA:Uji Adrenalin! 7 Daftar Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Indonesia

Meski secara teknis Taman Nasional Baluran masuk dalam daerah Kabupaten Situbondo, namun Baluran terkenal sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi kalau liburan ke Banyuwangi karena memang tidak terlalu jauh dari pusat kota Banyuwangi. Dengan mobil, Taman Nasional Baluran bisa dicapai sekitar 1,5 jam dari Banyuwangi.

Selain menikmati savana ala Afrika di Baluran, kamu juga bisa bertemu dengan satwa liar termasuk rusa-rusa yang lucu, dan berfoto dengan lanskap yang magis di di Savana Bekol, hingga mampir ke Pantai Bama yang tak jauh dari sana.

4. Dialoog Banyuwangi

 sejatinya bukan tempat wisata, melainkan sebuah hotel bintang 4 di pinggir pantai Banyuwangi. Namun berkat keindahannya yang mengingatkan kita pada resort-resort pinggir pantai di Bali, Dialoog menjadi begitu populer dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin liburan ke Banyuwangi.

BACA JUGA:5 Tips Ampuh Cegah Sakit Maag Saat Berpuasa

Dialoog memberikan alasan kenapa Banyuwangi layak banget untuk jadi lokasi liburan selanjutnya - selain tempat-tempat wisata alam yang luar biasa, Kabupaten di ujung timur Jawa ini juga punya hotel dengan gaya minimalis modern berkelas internasional. Ia menjadi standar tersendiri bagi hotel-hotel lainnya di Banyuwangi, yang tentunya juga akan meningkatkan diri seiring semakin tingginya minat wisatawan lokal maupun internasional untuk traveling ke Banyuwangi.

Kamu enggak akan disalahkan jika malas bepergian kalau menginap di Dialoog Banyuwangi, karena hotelnya memang se-cozy itu. Ada kolam renang yang menghadap pantai dan lautan, dan restoran Casabanyu yang menawarkan panorama lau yang indah di sebelahnya.

5. Taman Blambangan & Taman Sritanjung

Taman Blambangan juga bukan sebenar-benarnya tempat wisata - taman ini adalah alun-alun di kota Banyuwangi.

BACA JUGA:5 Tips Ampuh Cegah Sakit Maag Saat Berpuasa

Enggak heran Taman Blambangan sering jadi tempat diadakannya acara besar, sampai digelarnya pusat kuliner Banyuwangi yang dinamai Kuliner Pintar.

Sementara Taman Sritanjung adalah taman lainnya di pusat kota Banyuwangi yang letaknya tak jauh dari Taman Blambangan.

Kategori :