5 Jajanan Khas Lombok Utara ini Harus Kamu Bawa Pulang, Nomor 2 Jarang ditemui!

Selasa 11-04-2023,03:00 WIB
Reporter : Erick
Editor : Erick

BACA JUGA:Deretan Air Terjun Lombok Utara, bakalan bikin Kamu Ga Mau Pulang!

4. Terasi Lombok

Terasi Lombok juga masuk dalam daftar buah tangan yang paling dinanti dari Lombok. Terasi ini memiliki rasa yang lezat sehingga cocok untuk dipadukan dengan berbagai bahan sehingga bisa menghasilkan hidangan yang lezat. Anda juga tdiak perlu kahwatir jika bau terasinya menyebar, karena kemasannya sudah tertutup dengan rapat.

Terasi Lombok ini cukup umum ditemukan di berbagai toko oleh-oleh di Lombok Utara, Tengah, berbagai daerah lainnya. Alasannya karena bahan makanan ini sering sekali dicari oleh wisatawan. Tidak heran jika kemudian setiap toko oleh-oleh selalu menyetok barang tersebut. Tanggal kadaluarsanya juga panjang sehingga Anda tidak perlu khawatir.

BACA JUGA:Harus Tahu! Begini tata cara mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) Setelah Lulus PPPK!

5.Stik Kangkung

Stik kangkung merupakan salah satu jajanan yang umum ditemukan di gerai oleh-oleh khas Lombok. Meskipun mengandung kangkung, rasa jajanan ini tidaklah pahit. Rasanya gurih karena sudah dicampur dengan berbagai bumbu lain dan juga tepung. Harga jajanan ini terbilang murah sehingga Anda bisa memborongnya untuk keluarga di rumah.

Stik kangkung ini dibungkus dengan menggunakan plastik kemasan yang tebal sehingga kerenyahannya tetap terjaga. Camilan ini sangat cocok disantap untuk menghilangkan rasa bosan selama perjalanan. Lebih baik, Anda beli saja beberapa bungkus sekaligus, karena membuat ketagihan. Teksturnya yang garing dengan rasanya yang gurih dijamin memanjakan lidah.

 

Kategori :