Bikin Ngeres, 6 Kuliner Enak di Indonesia dengan Nama Aneh dan Jorok

Senin 10-04-2023,11:32 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia memang surganya kuliner unik. Bukan hanya satu, tapi banyak jenisnya mulai dari yang manis hingga yang pedas. 

Tapi dari sederet kuliner unik itu ternyata ada pula kuliner yang namanya ‘jorok’ dan tergolong ngeres.

Meskipun punya nama yang jorok dan ngeres tapi sesekali cobalah salah satu dari 8 kuliner berikut ini. Rasanya ternyata lezat kok!

1. Nasi Kentut

Anda pasti penasaran mengapa kuliner satu ini dinamai dengan nasi kentut bukan? Meskipun penampilan kuliner ini unik dan terlihat lezat namun orang lokal menamainya nasi kentut.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Merk Sepatu Pria Terkenal, Serta Cara Merawatnya 

Hal ini karena nasi ini memiliki cita rasa daun sembukan yang terkenal sebagai tanaman kentut di daerah Sumatera.

Daun in digunakan untuk campuran nasi yang kemudiaan dibungkus dengan daun pisang saat dibakar. Baunya khas sekali. Anda harus sesekali mencoba kuliner satu ini saat ke Medan.

2. Memek

Yak! Kita sampai di daftar yang terakhir. Lagi-lagi nama makanan ini akan memunculkan imajinasi yang aneh di benak kita, padahal makanan khas Simeulue Aceh ini memiliki arti mengunyah dalam bahasa setempat.

3. Kue Tolpit

Tolpit adalah singkatan dari Kontol Kejepit. Jajanan satu ini juga dikenal dengan nama Adrem, makanan khas Bantul yang satu ini disamping rasanya manis dan gurih juga memiliki nama yang unik. 

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata yang Populer di Purwodadi

Penganan yang terbuat dari adonan tepung beras yang ditambah dengan gula jawa, trus digoreng, paling enak dimakan selagi anget.

4. Peli Kipu

Kategori :