Bermain di Camp Nou, Barca Siap Libas Madrid

Rabu 05-04-2023,13:51 WIB
Reporter : Sandi
Editor : Sandi

PAGARALAMPOS.COM – Laga El Classsico akan tersaji nanti malam dalam lanjutan Leg 2 semifinal Copa Del Rey 2022/2023. Barcelona telah mengantongi satu modal untuk melaju ke babak final setelah pada leg pertama Blaugrana sukses menumbangkan el real dengan skor tipis 2-1.

Barcelona dan Madrid baru-baru ini sudah bertemu di Camp Nou, yakni pada pekan ke-26 La Liga. Barcelona memenangi El Clasico tersebut dengan skor 2-1 meski sempat tertinggal gara-gara bunuh diri Ronald Araujo menit 9. Sergi Roberto menyamakan skor di menit 45, kemudian Franck Kessie memastikan kemenangan dramatis Barcelona pada menit 90+2.

Barcelona dan Madrid sudah tiga kali memainkan El Clasico resmi di musim 2022/2023. Madrid menang 3-1 pada pekan ke-9, tetapi Barcelona mampu memenangi tiga duel berikutnya, termasuk 3-1 di final Supercopa de Espana.

Begitu seringnya menjadi pahlawan Real Madrid di sepertiga pertahanan, Eder Militao menjadi penjahat bagi Los Blancos selama leg pertama semifinal Copa del Rey mereka. Hal itu karena gol bunuh diri pemain Brasil itu memungkinkan Barcelona menginjakkan satu kaki dengan mantap di final tahun ini selama pencarian gelar ganda domestik.

BACA JUGA:Penyebab Filipina Kebobolan 2 Gol

Sementara tersingkir lebih awal dari Eropa akan turun sebagai noda besar pada buku catatan, tim Xavi telah merespons dengan tepat bagaimana seharusnya juara La Liga terpilih, dan Blaugrana semakin dekat ke gelar papan atas dalam seminggu.

Sebuah pertemuan dengan tim Elche yang malang menatap laras degradasi hanya memiliki satu hasil. Barcelona tidak menunjukkan belas kasihan kepada tuan rumah mereka pada hari Sabtu, meraih kemenangan 4-0 berkat dua gol Robert Lewandowski bersama dengan gol dari Ansu Fati dan Ferran Torres.

Mempertahankan keunggulan 12 poin atas Real Madrid di puncak klasemen La Liga, Barcelona untuk sementara beristirahat dari perebutan gelar saat mereka berupaya mencapai final Copa del Rey untuk kedelapan kalinya dalam 10 musim.

 

Kategori :