9 Rekomendasi Tempat Wisata di Ambarawa Hits dan Paling Populer

Jumat 31-03-2023,13:30 WIB
Reporter : Rerry
Editor : Rerry

5. Bandungan

Apakah kamu merasa asing dengan sebutan Bandungan? Bandungan merupakan sebuah sebutan dari daerah dataran tinggi yang ada di Kota Semarang. Bandungan menawarkan pemandangan yang indah dan mempesona dengan udara yang sejuk dan juga dingin. Kawasan ini juga cocok digunakan sebagai jalur pendakian bagi para pemula. Ada berbagai tempat wisata di Bandungan yang dapat kamu temui. Di sana ada curug 7 bidadari dengan 7 kolam yang terbentuk secara alami. Untuk tiket masuk kawasan ini juga terbilang murah. Kamu hanya perlu membayar Rp10.000,00 saja untuk dapat menikmati segala pesona yang ada di kawasan ini.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata di Prabumulih yang Lagi Viral, Wajib Dikunjungi! 5. Wana Wisata Penggaron
Wana Wisata Penggaron merupakan salah satu hutan binaan di Kecamatan Ambarawa. Ada berbagai aktivitas yang dapat kamu kerjakan di sana. Seperti misalnya, olahraga, outbound training, latihan SAR, jungle tracking, pramuka, atau penelitian. Tak hanya itu, tempat ini juga menjadi lokasi pengamatan bagus yang cukup bagus. Ada sekitar 97 spesies yang ada pada wana wisata ini seperti misalnya Elang Ular Bido, Merak Hijau, Kadalan Birah, beberapa raptor migran, dan Kadalan Kembang. Wana wisata Penggaron ini terletak di Susukan, Ungaran Timur, Semarang dengan jam buka dari pukul 07.00-17.00.

BACA JUGA:Menyusuri Destinasi Wisata Sepanjang Jalan Palembang ke Pagaralam, Banyak Pemandangan Loh! 6. Bukit Cinta
Bukit Cinta ini terletak sangat dekat dengan Rawa Pening. Jadi, jika kamu sedang berkunjung ke Rawa Pening, jangan lupa mampir ke sini, ya. Saat akan memasuki kawasan Bukit Cinta Ambarawa, kamu akan disuguhkan dengan patung kepala ular besar yang sedang berusaha melingkari bukit. Simbol kepala ini menunjukkan sejarah terjadinya Rawa Pening itu sendiri. Nah, pemandangan yang ditawarkan Bukit Cinta ini begitu epik dengan dikelilingi perbukitan hijau yang segar. Buat kamu yang ingin mengunjungi tempat ini, silakan datang pada pukul 08.00-18.00 dengan membayar harga tiket sekitar Rp6.000,00 sampai Rp7.500,00 saja.

BACA JUGA:8 Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable, Cocok Buat Hunting! 8. Pemandian Muncul
Pemandian Muncul menjadi salah satu kawasan pemandian alami yang dapat kamu temukan di Ambarawa. Jika sedang beruntung, kamu dapat menyaksikan ritual Padusan yang digelar setahun sekali setiap menjelang bulan puasa.

Tak hanya itu, pemandian ini juga dimanfaatkan sebagai tempat pemancingan dan juga pembibitan ikan. Pemandian alami ini memiliki sirkulasi air yang terjaga serta kualitas air yang bagus. Sumber air pemandian alami ini diperoleh dari dalam tanah. Selain memiliki air yang jernih dan bersih, lokasinya pun nyaman dengan dilengkapi berbagai fasilitas. Jika kamu tertarik, silakan datang ke Jl. Raya Muncul, Rowoboni, Ambarawa pada pukul 05.00-17.00.

BACA JUGA:Ambil Bagian di Bulan Penuh Berkah! Ini yang Dilakukan Dokkes Polres Pagar Alam 9. Puncak Lereng Kelir
Pemandangan alam yang disuguhkan oleh Puncak Lereng Kelir ini begitu mempesona dan membuat siapa pun yang melihatnya takjub.

Perjalanan yang harus ditempuh untuk menuju puncak ini memang terjal dan banyak menguras tenaga. Namun, semua itu akan terbayar tuntas setelah kamu berhasil mencapai puncak dan menikmati keindahan alamnya.

Wisata tebing Ambarawa yang satu ini juga disediakan sebuah gardu pandang. Gardu pandang ini dilatar belakangi pemandangan Kota Semarang,

Rawa Pening, serta Gunung Merbabu dan Telomoyo yang begitu indah. Untuk tiket masuknya sendiri cukup murah, hanya Rp5.000,00 (weekday) dan Rp7.000,00 (weekend).*  

Kategori :