7 Kuliner Populer di Kota Malang yang Legendaris

Jumat 07-04-2023,01:40 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

Kuliner Kota Malang berikutnya sate gebug. Sate mungkin terdengar biasa diseantero Indonesia. Namun sate di Malang ini, yakni sate gebug memiliki ciri khasnya tersendiri. Berbeda dengan jenis sate lainnya, Sate Gebug memiliki tekstur yang jauh lebih lembut karena terbuat dari daging sapi pilihan dan diolah dengan baik hingga bumbunya meresap.

Salah satu penjual sate gebug yang telah berumur hingga lebih dari satu abad yakni Warung Sate Gebung. Untuk mencicipi kuliner Malang satu ini, wisatawan bisa betandang langsung ke Jalan Basuki Rachmat Nomor 113A Kota Malang. Harga satu porsi sate ini cukup ramah di kantong, mulai dari Rp25 ribu hingga Rp30 ribu.

6. Pecel Kawi

Kuliner Kota Malang selanjutnya yakni pecel kawi. Pecel adalah makanan yang lazim ditemukan di Pulau Jawa terutama Jawa Timur. Salah satu pecel yang terkenal yaitu pecel Malang.

Warung pecel legendaris di Malang yang cukup populer dan berdiri sejak tahun 1979 yakni pecel kawi. Pecel Kawi yang paling legenda di Malang bisa dijumpai di Jalan Kawi Atas Nomoer 43B.

BACA JUGA:5 Makananan khas Lombok Timur ini Terkenal Enak dan Unik!

Tak jauh beda dengan cara penyajian pecel lainnya, pecel Kawi ini berisi sayuran hijau berupa daun bayam, kacang panjang, kecambah, dan diberi saus kacang.

Yang membuatnya berbeda dari jenis pecel dari daerah lain adalah lauk pauknya. Pembeli pecel Kawi bisa memilih sendiri lauk pauknya, dari telur goreng, dadar jagung hingga lele goreng.

7. Bakso Presiden

Kuliner Kota Malang yang tak kalah legendaris yaitu Bakso Presiden. Bakso sudah sangat familiar dan bisa ditemui di mana saja. Tapi ada yang berbeda dengan bakso khas Malang dengan daerah lain.

Bedanya adalah isian dan penyajian bakso. Kalau bakso pada umumnya hanya berisi bulatan bakso daging, sayuran dan mie, bakso Malang punya tambahan khas, yaitu pangsit dan tahu putih.

Bahkan, pembeli bisa memilih sendiri jenis isian apa saja yang akan mereka nikmati, dari bakso urat, bakso goreng, telur, siomay, udang goreng, dan masih banyak lainnya. Salah satu warung bakso yang terkenal di Malang adalah Bakso Presiden.

BACA JUGA:Berkah Ramadhan Penjual Ikan Hias di Pagar Alam, Raup Pendapatan Lebih

Warung Bakso Presiden yang sudah ada sejak tahun 1977 ini berada di Jalan Batanghari No. 5, Kota Malang. Warung bakso ini selalu ramai pembeli dan hampir tak pernah sepi, jadi bersiaplah untuk mengantre.(*)

Kategori :