5 Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik 2024, Pilih Sesuai Budget Anda!

Selasa 14-05-2024,09:23 WIB
Reporter : Almi
Editor : Almi

Sementara itu, untuk mesin 1.2 liter, mempunyai kapasitas lebih besar, yaitu 1.197 cc, 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga maksimal 87 hp pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimum 108 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Untuk transmisinya, mesin 1.0 liter hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan, sedangkan untuk mesin 1.2 liter, ada pilihan transmisi otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan.

Meski tidak mendapat banyak pembaruan yang signifikan, Sigra terbaru tetap dilengkapi beragam fitur handal. 

Berbagai fitur keselamatan disematkan pada mobil ini, salah satunya rear parking camera.

BACA JUGA:Jadi Incaran, Mengintip Spesifikasi Toyota Corolla Cross yang Tampil dengan Desain Menawan

Dengan adanya fitur tersebut, pengemudi dapat memarkirkan mobilnya secara lebih mudah melalui head unit. 

Selain itu, juga disematkan fitur sensor rear parking pada Sigra terbaru tipe M ke atas serta sensor front corner khusus tipe R Deluxe.

Adapun fitur-fitur keselamatan lain pada Sigra terbaru, antara lain dual SRS airbag, immobilizer untuk tipe M ke atas, dan side impact beam yang dapat melindungi penumpang jika terjadi tabrakan keras.

BACA JUGA:Harga 3 Mobil Suv Mewah Toyota Harrier 240G, Honda CRV 2.0, dan Mercedes-Benz W163 ML320 Terjun Bebas

4. Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova juga masuk ke jajaran mobil keluarga terbaik pada 2022. Sebagai MPV 7-seater, mobil ini dapat menampung hingga tujuh orang penumpang.

Toyota Kijang Innova generasi terbaru telah meluncur dengan mendapat beberapa sentuhan yang membuat tampilannya lebih terlihat menarik.

Soal dapur pacu, Toyota Kijang Innova terbaru varian bensin dibenamkan mesin 1TR-FTV dengan kapasitas 1.998 cc, 4 silinder, DOHC. Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 137 hp dan torsi maksimal 183,3 Nm.

Untuk varian diesel, mengandalkan mesin 2GD FTV berkapasitas 2.393 cc, 4 silinder, DOHC, VNT Intercooler dengan tenaga 146,9 hp dan torsi puncak 359,9 Nm.

BACA JUGA:Gejolak Pasar, Penurunan Harga Dramatis untuk 3 SUV Mewah, Termasuk Toyota Harrier 240G!

Keduanya tersedia dalam transmisi otomatis 6 percepatan yang dilengkapi dengan Sport Sequential Switchmatic sebagai simulasi perpindahan gigi selayaknya transmisi manual.

Kategori :