Adaptasi Novel karya Dan Brown Bagi Penggemar Konspirasi

Sabtu 25-03-2023,17:08 WIB
Reporter : BV
Editor : BV

BACA JUGA:Budayakan Gotong-Royong, Maksimalkan Pembangunan Pagaralam

Dan Brown merupakan seorang penulis buku yang biasanya berkutat pada hal-hal yang berbau konspirasi. 

Meskipun karyanya baru 5 novel saat artikel ini ditulis, namun semuanya laku keras di pasaran bahkan 3 di antaranya diadaptasi menjadi film.

Meski terkadang film adaptasi tak sesuai ekspektasi saat membaca novel, akan tetapi film tetap memiliki sisi tersendiri dengan penggambaran suasana dan tempat yang mungkin saja tidak dapat ditangkap ketika membaca bukunya hanya sekali saja.

Nah, bagi anda-anda yang menyukai film berbau konspirasi, berikut 4 film adaptasi novel karya Dan Brown yang wajib anda nonton.

BACA JUGA:Miliki Potenisi, Menparekraf Kunjungi Destinasi Wisata Budaya di Singkawang

1. The Da Vinci Code (2006) 

Dengan tokoh utama Robert Langdong (Tom Hanks), film ini bercerita tentang kisah seorang profesor di bidang simbol dan ikonografi religius Universitas Harvard dalam memecahkan peristiwa matinya seorang kurator museum yang meninggalkan jejak misterius.

Film ini sungguh menarik dengan fokus utama ke pemecahan simbol maupun kode rahasia seperti pentagram, deret fibbonacci dan anagram maupun pesan tersembunyi pada sejumlah lukisan kuno yang akan membangitkan rasa penasaranmu untuk menontonnya sampai selesai.

BACA JUGA:Wako: Saya Bangga dan Mencintai Budaya Besemah

Mungkin kamu akan familiar dengan berbagai peristiwa yang disorot dalam film ini seperti Ksatria Templar, Cawan Suci, lukisan perjamuan terakhir Kristus dengan murid-muridNya hingga konspirasi bahwa Yesus menikah dengan Maria Magdalena dan mempunyai anak. 

2. Angels & Demons (2009) 

Dengan tokoh utama dan pameran utama yang sama dengan film The Da Vinci Code.

Film ini menceritakan tentang kota Vatikan yang sedang dalam ancaman bahaya ledakan bom antimateri, bersamaan dengan penculikan disertai pembunuhan 4 orang kardinal yang merupakan calon Paus berikutnya. 

Di sini, Robert Langdong harus memecahkan sejumlah simbol maupun kode rahasia yang berhubungan dengan Illuminati dan buku kuno karangan Galileo Galilei untuk mencegah pembunuhan calon Paus tersebut, yang ternyata didalangi oleh orang dalam Vatikan yang disinyalir adalah Illuminati. 

BACA JUGA:Kembarasia, Silaturrahmi Dua Budaya

Kategori :