Hati-hati! 5 Diet Ekstrim yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Kamis 09-02-2023,11:18 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

4. Diet Kapas

Beberapa orang telah mencoba diet yang cukup ekstrem ini. Diet ini dilakukan dengan mencelupkan kapas ke dalam jus dan menelannya. Hal ini dilakukan dengan tujuan mengisi perut tanpa harus makan banyak dan dengan hasil berat badan yang menurun.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Obat Herbal Alami untuk Kendalikan Gula Darah bagi penderita Diabetes

Namun, tentu saja terdapat dampak negatif yang diakibatkan oleh diet ini, antara lain, tersedak, infeksi, dan penyumbatan usus.

5. Diet Cuka Apel 

Diet dengan cuka apel dilakukan dengan cara, menyesap sedikit cuka apel sebelum makan dengan tujuan menurunkan nafsu makan dan membakar lemak. Namun, hal ini  belum dibuktikan kebenarannya.

Diet ini memiliki efek samping jika dilakukan dalam jangka panjang seperti, risiko mengalami hipoglikemia, hipokalemia, dan juga berdampak buruk bagi tenggorokan Anda.

Nah itulah beberapa diet yang berbahaya bagi kesehatan. Menerapkan diet sebenarnya ada aturannya. Anda tidak bisa asal menerapkannya hanya karena ingin menurunkan berat badan lebih cepat.

BACA JUGA:6 Langkah Pemeriksaan Awal Deteksi Kanker Payudara

Ada yang jauh lebih penting dari sekedar menurunkan berat badan, yakni memperoleh nutrisi sesuai dengan kebutuhan tubuh dan menerapkan gaya hidup sehat.

Daripada menerapkan diet berbahaya seperti di atas, akan lebih baik jika Anda menerapkan diet sehat. Apa Anda juga menginginkan kulit cantik tanpa takut tubuh menjadi gemuk? Untuk yang satu ini, minuman kolagen Diva bisa menjadi jawabannya. (*)

Kategori :